Komitmen Turunkan Angka Stunting, Dinkes Pamekasan Gelar Sosialisasi

oleh -99 views
Dr Farid Anwar M,Kes saat melaksanakan sosialisasi di Gedung PKPRRI Psmekasan

PAMEKASAN, Senin (24/06/2019) suaraindonesia- news.com – Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui Dinas Kesehatan setempat menggelar Sosialisasi Lintas Sektor dan Program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat untuk menekan angka Stunting di Gedung PKPRRI Jl. Kemuning, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (24/6).

Acara yang mengambil tema Advokasi Untuk Mendorong Kebijakan PHBS ini mendatangkan pembicara dari Dinas Kesehatan dari Provinsi Jatim, Bappeda Provinsi Jatim dan dari Word Bank.

Plt Dinas kesehan Dr.Farid Anwar M.Kes melalui Kasi Promosi Kesehatan (Promkes) Rizki Syamlan Dinkes Pamekasan mejelaskan sosialisasi tersebut digelar agar masyarakat tahu cara menangani angka stunting. Menurutnya, pemangku kebijakan dalam hal ini Dinas Kesehatan sudah berupaya semaksimal mungkin untuk selalu menurunkan angka stunting di Pamekasan.

“Angka stunting Pamekasan di kisaran 44 Persen, nomor 2 sejawa timur,” paparnya.

Syamlan berharap ada koordinasi dan komunikasi antar Instansi terkait dukungan kebijakan dan regulasi terkait penurunan Stunting. Cara penurunan stunting bisa ditempuh dengan PHBS.

“Untuk mencegah dan menurunkan angka Stunting, diantaranya yaitu, persalinan yang dilakukan di fasilitas kesehatan, pemberian Asi ekslusif pada bayi, rajin menimbang bayi di Posyandu, cuci tangan pakai sabun dengan menggunakan air bersih yang mengalir, menggunakan jamban sehat dan makan buah dan sayur setiap hari,” tegasnya.

Reporter : May //Ita
Editor : Amin
publisher : Mariska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *