Komando Distrik Militer (Kodim) 0830/Surabaya Utara Menggelar Tes Urine

oleh -76 views

Reporter : Adhi

Surabaya, Suara Indonesia-News.Com – Untuk mewaspadai masuknya narkoba ke dalam kubu Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya di jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0830/Surabaya Utara menggelar tes urine kepada ratusan prajurit 0830/Surabaya Utara, bertempat di ruang data Makodim 0830/Surabaya Utara JL. Gresik, No. 52, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Kegiatan tes urine prajurit 0830/Surabaya Utara tersebut dilaksanakan secara mendadak atas permintaan Komandan Kodim (Dandim) 0830/Surabaya Utara Letkol Arm Beny Hendra Suwardi S.Sos.

Dandim mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kebijakan Pangdam V/Brawijaya, untuk memerangi narkoba di lingkungan prajurit TNI khususnya dibawah Kodam V/Brawijaya, sebab penyalahgunaan narkoba, merupakan salah satu pelanggaran berat di kalangan militer.

“Sebagai aparat keamanan yang bertugas untuk menegakkan ketertiban di lingkungan TNI khususnya, dimulai dari merekalah harus steril terhadap narkoba termasuk untuk para perwiranya, karena bagaimana perwira akan berbicara di depan anggota kalau dia sendiri tidak steril, makanya kita mengambil langkah itu untuk memerangi narkoba yang dicanangkan oleh Panglima Kodam,” ujar Letkol Arm Beny Hendra Suwardi S.Sos.

“Kalau ada anggota yang positif mengunakan narkoba sanksinya tegas dipecat secara tidak hormat agar anggota Kodim 0830/Surabaya Utara bebas dari narkoba,” katanya

Disebutkannya, narkoba adalah salah satu musuh dan perusak bangsa yang harus diperangi bersama.”Untuk itu kami tidak akan mentolerir pelanggaran terhadap narkoba mengingat bahayanya narkoba terhadap nasib generasi muda maupun penggunanya,”tandasnya.

Letkol Arm Beny Hendra Suwardi S.Sos menambahkan, terlebih, saat ini, sasaran pedaran narkoba sudah merasuk ke semua lini tidak hanya masyarakat biasa namun juga sudah masuk di lingkungan personel TNI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *