Komandan Lanal Tegal Hadiri Kirab Bendera Merah Putih dan Tausiyah Kebangsaan Kabupaten Pemalang

oleh -400 views

PEMALANG, Kamis (30/8/2018) suaraindonesia-news.com – Bersama Dengan Jajaran Forkopimda Kab. Pemalang, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal-Lantamal V Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE, M.Tr.Hanla., menghadiri acara Kirab Bendera Merah Putih dan Tausiyah Kebangsaan di Alun-Alun Kabupaten Pemalang kemarin.

Kegiatan Kirab Bendera Merah Putih yang menempuh jarak hampir 45 KM ini, dilepas oleh Bupati pemalang H. Junaedi S.H, M.M, dari halaman depan Pendopo Kabupaten dan finish di Lapangan Banyumudal Kecamatan Moga.

Berbagai jenis Kendaraan dari lembaga dan instansi TNI/Polri yang ada diwilayah Pemalang ikut terlibat meramaikan kegiatan tersebut.

Selepas kegiatan Kirab dilanjutkan dengan Apel Pasukan dan Pembentangan Bendera sepanjang 73 Meter serta Pengibaran sebanyak 17 (tujuh belas) Bendera Merah Putih secara serentak yang diikuti perwakilan Para Pelajar dan Intansi Pemda, serta Prajurit TNI/Polri termasuk diantaranya Prajurit Lanal Tegal.

Bupati Pemalang H. Junaedi S.H, M.M, menyampaikan rasa Puji Syukur kepada Tuhan YME, yang telah mengkaruniakan Kemerdekaan.

“Berkat ridho Allah SWT  dan jasa Perjuangan Para Pahlawan Alhamdulillah pada tanggal 17 Agustus 1945 bangsa kita telah merdeka,  dan tanggal itu merupakan momentum sejarah yang tak akan pernah terlupakan oleh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Senada dengan Bupati, Letkol Agus Haryanto Sapaan akrab Komandan Lanal ini turut menambahkan. “Merah Putih tentu harus selalu tertanam didalam dada kita,” ucapnya.

“Sebagai bangsa yang berdaulat dengan semangat Bhineka Tunggal Ika. Diusia Kemerdekaan yang ke-73 tahun ini, marilah persembahkan prestasi dan kerja nyata kita. Karena Kerja kita adalah Prestasi Bangsa,” Pungkas Danlanal.

Usai kegiatan Kirab dan Upacara pengibaran bendera. Acara diakhiri dengan Ceramah Tauksiyah Kebangsaan oleh Habieb Lutfi Al Yahya, yang merupakan salah satu Sosok Ulama yang cukup kharismatik diwilayah Eks. Karisidenan Pekalongan dan Jawa Tengah.

Reporter : Agus
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan