Kodim Pamekasan Adakan Penyuluhan Hukum Dan Bintal Terpadu Bagi Anggota dan Keluarga

Penyuluhan Hukum Dan Bintal Terpadu

Reporter : Addarori Ibnu Wardi

Pamekasan, Suara Indonesia-News.Com – Dalam rangka pembinaan personel dan keluarga Kodim 0826/ Pamekasan, Madura, Jawa Timur melaksanakan Penyuluhan Hukum Dan Bintal Terpadu, untuk Kodim 0826/Persit KCK cabang XLV dan Jajaran. Rabu (30/3/2016) pkl 08.00 WIB di Aula Kodim setempat.

Acara tersebut di ikuti sekitar 300-an peronel yang terdiri dari Militer, PNS, Anggota Persit KCK cabang XLV.

Kegiatan tersebut dengan pemateri Letkol CHK Budiono, SH yang kesehariannya menjabat Wakakumdam V Brawijaya dan Mayor Inf Sholehuddin dari Bintaldam.

Dalam sambutannya, Dandim yang di wakili oleh Kasdim Pamekasan Myr Inf Atjep Hendarsjah menyampaikan bahwa kita harus taat hukum.

“Satuan tidak akan mentolerir pelanggaran sekecil apapun, apalagi saat ini sedang marak masalah Narkoba, Perintah Pimpinan sudah jelas, bila ada yang terlibat Narkoba ancamannya adalah di pecat,” kata Myr Inf Atjep Hendarsjah.

Sementara itu penyuluh Hukum Letkol CHK Budiono, SH. MH menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membina Prajurit, PNS dan keluarga  jajaran Kodim Pamekasan agar taat hukum.

“Di Indonesia tidak ada yang kebal hukum, apabila Prajurit, PNS dan keluarganya sudah sadar hukum maka tidak akan terjadi pelanggaran,” ujar Letkol CHK Budiono dalam materinya.

Pada sesi kedua, Pabintal Kodam V Brawijaya  Mayor Inf Sholehuddin menyampaikan bahwa Sebagai Prajurit dan PNS harus mewujudkan kebahagiaan dalam rumah tangga, karena itu adalah suatu amanah.

“Dengan keluarga yang harmonis mawaddah warahmah karena itu akan menunjang keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas,” ujar Mayor Inf Sholehuddin.

Acara tersebut juga di isi dengan tanya jawab, baik tentang kedinasan maupun masalah keluarga. Tampak beberapa anggota mengajukan pertanyaan dan satu persatu di jelaskan secara detail oleh pemberi materi.

Dalam kesempatan itu juga perwakilan ibu-ibu Persit KCK cabang XLV mengajukan beberapa pertanyaan baik masalah hukum maupun masalah usaha pembinaan keluarga.

Sebelum acara di tutup, penyuluh Hukum Letkol CHK Budiono, SH.MH menyampaikan pesan agar Kita semuanya untuk sadar dan taat hukum, laksanakan setiap tugas dengan baik jangan ada yang melakukan pelanggaran, dan jangan lupa selalu menjaga keharmonisan rumah tangga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here