Kodim 0826 Pamekasan Gelar Liga Santri Piala KASAD, Letkol Inf Ubaidilah Harap Bisa Ciptakan Bibit Pemain Terbaik

oleh -148 views
Pelepasan liga santri ditandai dengan pelepasa Balon oleh Dandim 0826/Pamekasan, Letkol Inf Ubadilah, didampingi Wakil Bupati Fattah Jasin, Kapolres Pamekasan ABP Rogib Triyanto, Kadisporapar Kusairi, Ketua DPRD serta para kepala OPD setempat.

PAMEKASAN, Senin (20/06/2022) suaraindonesia-news.com – Kodim 0826/Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melangsungkan Kompetisi Liga Santri tahun 2022 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan atau SGMRP.

Pembukaan liga santri tersebut di buka langsung oleh Dandim 0826/Pamekasan, Letkol Inf Ubadilah, didampingi Wakil Bupati Fattah jasin, Kapolres Pamekasan ABP Rogib Triyanto, Kadisporapar Kusairi, Ketua DPRD serta para kepala OPD setempat.

Dandim 0826 Letkol Inf Ubaidilah menyampaikan, kompetisi liga santri piala KASAD tahun 2022 yang di gelar serentak kick off seluruh indonesia hari ini akan berlangsung hingga 7 Juli 2022 mendatang di Jakarta.

Sedangkan Pelaksana di Pamekasan liga santri tahun 2022 kali ini akan berlangusung hingga 2 Juli 2022 mendatang.

“Bagi tim yang terbaik akan kita kirim di pertandingkan tingkat KOREM. Yakni dalam hal ini KOREM 084 Bhaskara Jaya yang posisinya ada di Surabaya,” terang Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Ubaidilah, Senin (20/06/2022).

Dandim 0826 menjelaskan, setelah lulus dari seleksi dari tingkat kabupaten hingga ke tingkat Jawa timur di Kodam V Brawijaya di Surabaya.

“Tim-tim yang terbaik seluruh Jawa timur nanti akan dipertandingkan lagi di surabaya. Nah kemudian nanti dari Tim terbaik itu akan bertanding ke tingkat nasional yaitu tepatnya di Jakarta sebagai final dari rangkaian Liga Santri 2022,” paparnya.

Letkol Inf Ubaidilah menambahkan, gelaran Liga Santri memang dikhususkan untuk kalangan santri dari setiap pondok pesantren di wilayah Pamekasan.

“Jadi peserta memang benar-benar sebagai santri dari pendidikan jenjang sederajat Kelas 1 SMA hingga Kelas 3,” tambahnya.

Hal itu dilakukan, menurut Dandim karena ingin mencari bibit terbaik dan unggulan untuk saat liga ini sehingga kedepan poin terbaik atau yang punya talenta bisa dolitik oleh timnas atau klub yang ada di tanah air.

“Khususnya di Pamekasan ini kita mempunyai peserta sebanyak 12 tim yang akan bertanding dari setiap pesantren,” ucap Dandim 0826/Pamekasan.

Letkol Inf Ubaidilah mengatakan, lapangan yang akan dipakai pada setiap laga ada 4 lapangan di Pamekasan, diantaranya SGMRP untuk pembukaan dan penutupan dan di stadion tersendiri, jadi nanti ada di stadion lapangan luar, yakni Stadion Jungcangcang, Stadion Palengaan dan Stadion Kowel.

“Adanya Liga Santri ini diharapkan akan muncul bibit-bibit untuk pemain tingkat nasional berikutnya. Nah, nanti untuk mereka yang menjadi juara kabupaten dan di setiap pertandingan itu pasti kita siapkan hadiah,” tandasnya.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Pamekasan, melalui Kepala Disporapar Pamekasan Kusairi mendukung pelaksanaan Liga Santri yang dilakukan TNI AD melalui Kodim 0826. Bahkan secara tegas pihaknya juga telah menyiapkan hadiah khusus bagi para juara yang nantinya akan mewakili Kabupaten Pamekasan ke tingkat provinsi Jawa Timur.

“Evend bola liga santri ini kami sangat mendukung dan saya sebelumnya sudah mempersiapkan sarana dan prasarana penunjang dalam mensukseskan perhelatan liga santri,” ucap Kusairi.

Pihaknya berharap, dengan pembukaan evend sepak bola ini selain mencari bibit pemain santri yang terbaik, kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi awal pemulihan ekonomi masyarakat serta meningkatkan potensi olahraga di bidang sepakbola di pamekasan semakin maju.

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Romla

Tinggalkan Balasan