Kodim 0721 dan Kapolres Blora Rayakan HUT Bhayangkara Ke-72

oleh -242 views
Kodim 0721 Blora Dan Kapolres Blora Rayakan HUT Bhayangkara Ke-7

BLORA, Senin (2/7/2018) suaraindonesia-news.com – Perayaan HUT Bhayangkara ke-72 tak hanya dirayakan oleh para polisi saja. Namun anggota tentara Kodim 0721/Blora ikut membaur Bergandengan bersama dalam perayaan dengan memberi kejutan untuk para anggota Polres Blora.

Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Bhayangkara tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 1 Juli kemarin. Pagi hari tadi usai upacara keniakan pangkat (Korp Rapot) menjadi ajang peningkatkan soliditas antara jajaran TNI dan Polri, khususnya di Kabupaten Blora.

Hal ini, Selasa (02/07/18) berawal dari adanya instruksi langsung dari Dandim Letkol Inf Rizadly Themba seluruh personil Kodim 0721/Blora segera merapat ke Markas Kodim. Selanjutnya Dandim bersama jajaran langsung berang menuju ke Mapolres Blora.

Aksi dari jajaran Kodim saat itu menjadi perhatian warga yang melintas juga anggota Polri yang sedang piket penjagaan sempat kaget karena ada personil TNI berbaju dinas berteriak mana Kapolres saat melewati penjagaan depan Mapolres Blora.

Setelah sampai, Kapolres AKBP Saptono S.I.K, M.H langsung keluar dan menyambut kedatangan rombongan Dandim 0721/Blora, beserta personil Kodim.

Ucapan selamat itu ditandai dengan pemberian kue tart dan tiup lilin bertulisakan angka 72 secara langsung oleh Letkol Inf Rizadly kepada AKBP Saptono di ruang lobi utama Polres Blora.

Kekaraban antara kedunya terlihat ketika memtong kue dan saling menyuapi dihadapan para anak buahnya. Pada kesempatan tersebut Kapolres mengucapkan terimakasih atas perhatian dan ucapan selamat ulang tahun Bhayangkara ke-72 dari jajaran Kodim.

“Saya mewakili seluruh jajaran Polres Blora mengucapkan banyak terimakasih kepada Dandim 0721 bersama jajaran atas surprise ucapan HUT Bhayangkara ke 72 ini” kata Kapolres.

Kebersamaan antara Kodim dan Polres Blora dalam kegiatan Operasi Ketupat Candi 2018 dan pengamanan Pilkada Jateng 2018 kemarin dapat berjalan aman dan lancar karena dukungan dari TNI.

“Semoga kekompakan dan soliditas ini dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” ujarnya.

Senada dengan Kapolres, Dandim Letkol Inf Rizadly mengatakan, bila soliditas antara kedua institusi negara itu begitu dekat dan bersahabat, bukan hanya sekedar dalam menjalankan tugas semata.

“Ini sebagai tanda bahwa TNI dan Polri itu satu. Hilangkan semua ego dan perbedaan sehingga bisa melaksanakan tugas negara dengan baik. Selamat ulang tahun bhayangkara ke-72, semoga selalu jaya,” tutupnya.

Reporter : Lukman
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan