Kodim 0616 Indramayu Berduka Cita Atas Wafatnya Serka Purnawirawan Imron Rosadi

oleh
Prosesi Pemakaman Almarhum Serka Purnawirawan Imron Rosadi Secara Militer di Pemakaman Umum (TPU) Gede Tamansari Desa Tamansari, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu.

INDRAMAYU, Kamis (27/2/2020) suaraindonesia-news.com – Serka Purnawirawan Imron Rosadi NRP 406226 tutup usia karena sakit pada hari Rabu 26 Februari 2020 pakul 17.00 WIB di rumah duka di Desa Lelea, Kecamatan Lelea, kabupaten Indramayu.

Pendidikan dan jabatan terakhir beliau yaitu Ba Kodim kesatuan Kodim 0616/Indramayu, Pendidikan Umum SD Militer dan lahirkan di Indramayu 7 April 1940.

Serka Purnawirawan Imron Rosadi adalah putra pertama dari tiga bersaudara, meninggalkan 1 orang istri dan 7 orang anak.

Adapun Bintang Jasanya yang di raih semasa hidupnya yaitu di Satya Lencana kesetiaan yang pertama selama 8 tahun, kedua selama 16 tahun, ketiga 24 tahun, Satya Lencana Seroja, UNO, GOM V, Penegak, Darma, Darma pala.

Almarhum Imron Rosadi telah di makamkan secara militer di pemakaman umum (TPU) Gede Tamansari Desa Tamansari, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu.

Sebagai Inspektur upacara tersebut yaitu Kapten Inf Daryanto NRP 619172.

“Upacara kebesaran ini di laksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa Dharma Bhakti dan pengabdian almarhum kepada negara dan Bangsa semasa hidupnya,” kata Kapten Inf Daryanto.

Oleh karena itu kata dia, pada kesempatan ini ia selaku Inspektur upacara dan selaku pribadi menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya almarhum, seraya memanjatkan doa semoga tuhan yang maha esa memberikan ketabahan, kesabaran dan bimbingan serta perlindungan kepada seluruh keluarga yang di tinggalkan.

“Dengan kepergian almarhum, kita semua kehilangan seorang anak Bangsa terbaik yang selalu memegang teguh setiap prinsip-prinsip perjuangan, setia kepada negara kesatuan Republik Indonesia dan telah bekerja keras, alamarhum mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa tentu semua yang di lakukan Almarhum semasa hidupnya terutama saat beliau mengemban tugas dengan penuh semangat dan keikhlasan sangat bermanfaat untuk di contoh menjadi suri tauladan bagi kita semua yang masih hidup, dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada Bangsa dan negara.

“Marilah kita semua mendoakan almarhum, semoga kesalahan dan kekhilafan serta dosa yang ada pada almarhum diampuni dan arwahnya di terima oleh Allah Swt,” Pungkasnya.

Reporter : Anton
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *