Kodim 0110 Abdya Gelar HUT TNI Ke 75 Secara Virtual

oleh -73 views
Dandim 0110/ Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo bersama forkopimkab saat mengikuti Upacara Hut Ke-75 TNI secara Virtual.

ABDYA, Senin (5/10/2020 ) suaraindonesia -news.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-75, Kodim 0110 Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar upacara secara serhana dengan virtual yang bertempat di Aula Makodim 0110 Setempat. Senin (5/10).

Kegiatan itu dipimpin Dandim 0110 Letkol Inf Arip Subagiyo bersama anggota yang tersambung dengan siaran televisi nasional yang menyiarkan langsung Upacara HUT dari Istana Negara Jakarta yang dipimpin Inspektur Upacara, Presiden Joko Widodo.

Selain Dandim 0110 Letkol Inf Arip Subagiyo pelaksanaan HUT TNI Ke -75, tersebut ikut serta Wakil Bupati Abdya Muslizar, MT, Kapolres AKBP M Nasution, S.I.K, Kasi Datun Kajari Abdya, Handri, SH, Ketau PN Blangpidie Zulkarnain, Ketua Mahkamah Syari’ah Amrin Salim, Pasi ops, Pasiter, Pasipers, Pasilog, Para Danramil, anggota Staf serta PNS TNI.

Upacara Virtual di Aula Kodim 0110 Ke-75 ini, demi untuk menekan penyebaran COVID-19 dengan tidak membuat kerumunan dan keramaian tetapi tetap melaksanakan upacara.

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo dalam Pidatonya melalui Vidio Conference menyebutkan, Kedaulatan negara menjaga keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan undang-undang Dasar 1945 melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara dalam sejarah panjang kontribusi TNI untuk bangsa dan negara bukan hanya melalui operasi militer untuk perang tetapi juga melalui operasi militer.

Selain perang yang dengan Sigap membantu rakyat yang sedang menghadapi bencana alam termasuk dalam menghadapi pandemi Covid 19 sekarang ini.

“Atas Nama Rakyat Indonesia, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar dan institusi TNI, pada para prajurit yang sedang bertugas di manapun juga dan kepada para purna Irawan,” tukasnya.

Pantauan awak media, usai upacara secara Virtual tiba-tiba muncul serombongan personil Polres Abdya mendatangi Makodim 0110/Abdya dengan diiringi mobil Patroli Polantas untuk memberi kejutan dan memberi kue Ulang Tahun kepada Dandim Letkol Inf Arip Subagiyo.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *