KOBAR GB Ancam Demo DPKA Langsa

oleh -4 views
Ilustrasi

Langsa Aceh, Indonesia-News.Com – Koalisi Barisan Guru Bersatu (KOBAR-GB) Kota Langsa mengancam akan melakukan aksi demo Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPKA) setempat, karena uang serifikasi guru belum kunjung dicairkan.

Hal tersebut dikatakan Eddy Khalil S. Pd Sekjen KOBAR GB Kota Langsa kepada Awak Media, Sabtu (7/11).

“Uang sertifikasi guru untuk bulan Juli-Agustus 2015 seharusnya sudah dibayar bulan Oktober, namun hingga dini hari, Sabtu (7/11) belum ada tanda-tanda pembayaran oleh DPKA,” sebut Eddy.

Lanjutnya, jika bulan ini tidak terbayar maka dikhawatirkan untuk pembayar setifikasi bulan Oktober-Desember 2015 makin jadi masalah.

Menurut Eddy, perintah untuk bayar setifikasi sudah disampaikan oleh Menteri Pendidikan Langsa ke DPKA melalui surat yang ditujukan ke Walikota Langsa.

Eddy Khalil yang juga salah seorang guru SMP Teulaga Tujuh tersebut meminta kepada DPKA tidak main-main dengan uang sertifikasi guru, sebab itu dana milik guru yang harus dijaga sebaik baiknya. Kalaupun DPKA mau meminjamkan untuk kepentingan lain harus ada izin dari guru se-Kota Langsa, bukan dari lembaga atau instansi lainnya.(Rusdi Hanafiah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *