Koalisi NasDem-PAN Tercipta, Pasangan AYS-BSA Tinggal Menunggu Deklarasi

oleh -716 views
Foto: AYS bersama pengurus DPD Partai NasDem Deli Serdang saat mengembalikan formulir pendaftaran ke Kantor DPD PAN Deli Serdang di Jalan Lintas Medan-Tanjung Morawa pada akhir April 2024 yang lalu. (Foto: M. Habil Syah/SI).

DELI SERDANG, Senin (08/07) suaraindonesia-news.com – Koalisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Amanat Nasional (PAN) akan terwujud pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Deli Serdang. NasDem yang memperoleh tujuh kursi di legislatif tahun 2024 ini, ditambah dengan tiga kursi dari PAN, telah memenuhi syarat 10 kursi untuk mendaftar ke KPU guna maju di Pilkada Deli Serdang.

Ketua Tim Penjaringan Pilkada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Deli Serdang, Wahyu Danin SE, mengonfirmasi bahwa koalisi dengan NasDem akan segera terwujud.

“Sebagai kader, Bayu Sumantri Agung (BSA) telah ditunjuk PAN dan berkoalisi bersama NasDem. HM Ali Yusuf Siregar yang notabene Ketua DPD NasDem Deli Serdang akan berpasangan dengan kader militan kami, Bayu Sumantri Agung,” jelas Wahyu Danin.

Bendahara DPD PAN Deli Serdang ini juga menyebutkan bahwa deklarasi akan dilaksanakan paling cepat akhir Juli atau awal Agustus.

“Insya Allah, akhir bulan Juli ini atau awal Agustus nanti kita akan deklarasi. Mohon doa seluruh masyarakat Deli Serdang,” ungkap Wahyu Danin.

Ia menegaskan bahwa pasangan Ali Yusuf Siregar (AYS) dan Bayu Sumantri Agung (BSA) adalah pasangan yang merakyat dan dekat dengan rakyat.

Baca Juga: Tim Karate-Ka Deli Serdang Sabet Medali Emas Kumite Beregu Putra di Popprovsu 2024

“Pak Yusuf Siregar selain handal berpolitik juga lama di birokrasi. Begitu juga Bayu Sumantri Agung sebagai politikus militan yang dekat dengan rakyat. Keduanya adalah pasangan ideal yang saling melengkapi. Untuk itu, mari kita dukung AYS-BSA untuk 2024-2029 memimpin Kabupaten Deli Serdang,” harapnya.

Timnya juga masih terbuka untuk partai lain yang ingin bersama-sama mendukung AYS-BSA dalam perhelatan Pilkada serentak ini.

“Selain NasDem-PAN, kita juga sudah menjalin komunikasi dengan partai lain untuk sama-sama mendukung AYS-BSA. Semoga Pilkada ini berjalan lancar, aman, dan berkualitas,” tandas Wahyu Danin.

Beberapa warga Lubuk Pakam, Sisu (56) dan Faturahman (23), mengatakan bahwa pasangan AYS-BSA adalah pasangan yang sangat pas dan ideal.

“Sudah saatnya warga asli Deli Serdang yang memimpin Deli Serdang. Pak Yusuf orangnya merakyat dan rendah hati, Bang Bayu orangnya dermawan dan sering membantu. Kami mendoakan Pak Yusuf dan Bang Bayu bisa jadi Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang di tahun 2024 ini,” ucap mereka selaras.

Reporter: M. Habil Syah
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan