Klaim Tak Cair, Ribuan Nasabah AJB Bumiputera Mulai Gelisah

oleh -87 views
Kepala Cabang kantor AJB Bumiputera Lumajang, saat ditemui awak media.

LUMAJANG, Rabu (11/12/2019) suaraindonesia-news.com – Puluhan pemegang polis Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera berharap pencairan klaim dapat segera dilakukan, karena sudah jatuh tempo.

Pantauan awak media, masih banyak pemegang polis yang kembali menagih kepada pihak manajemen AJB Bumiputera Cabang Lumajang untuk segera mencairkan klaim yang diajukan.

“Banyak polis yang dimiliki nasabah belum juga dicairkan oleh pihak manajemen AJB Bumiputera Cabang Lumajang, meskipun jatuh temponya sudah lebih dari 1-2 tahunan,” kata Eli seorang nasabah yang tidak bisa mencairkan dananya.

Hasan, warga Kecamatan Senduro yang gelisah polis yang diajukan tidak dicairkan oleh pihak kantor AJB Bumiputera Cabang Lumajang.

“Saya sudah ajukan sejak awal tahun 2019, namun hingga kini belum cair juga. Padahal kebutuhan saya mendesak untuk membayar anak saya sekolah,” ujar dia saat ditemui di kantor AJB Bumiputera tadi.

Hasan dan nasabah lainnya berharap segera dicairkan karena untuk biaya pendidikan anak sekolah akan besar dari waktu ke waktu.

“Nasib kami juga sama, mas. Rumah saya Kecamatan Candipuro, kesini juga menanyakan kejelasan dari klaim yang sudah jatuh tempo, kenapa belum dibayarkan,” keluh Carito kepada media ini.

Ia juga berharap kepada pihak terkait, segera turun tangan dan bertanggung jawab terkait masalah tersebut. Pihak otoritas diminta memperbaiki manajemen AJB Bumiputera.

“Manajemennya harus diperbaiki, ini uang saya kok susah amat mau ambil uang sendiri,” cetusnya.

Sebagai pengingat, kasus gagal bayar AJB Bumiputera mulai mencuat ke permukaan sejak 2016 silam. Meski telah dilakukan banyak strategi penyehatan oleh manajemen dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku regulator, perusahaan asuransi jiwa swasta tertua di Indonesia tersebut tak bisa membayar klaim pemegang polis.

Sedangkan Kepala Cabang kantor AJB Bumiputera Lumajang, Rizal, tidak bisa memberikan pernyataan terkait hal ini. Para awak media diminta konfirmasi dulu kepada humas Bumiputera pusat, melalui email humas@bumiputera.com. Namun email tersebut tidak dapat menerima kiriman email dari para awak media.

“Kami tidak bisa memberikan statement terkait nasabah yang tidak bisa mencairkan klaimnya, langsung saja ke humas pusat, lewat email ya,” kata Rizal kepada sejumlah media tadi.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *