KIP Abdya Tetapkan 10 Pasangan Bakal Cabub Cawabub Abdya

Rapat Pleno terbuka penetapan bakal calon Cabub dan Cawabub dipilkada serentak 15 Februari 2017 mendatang.

Reporter : Nazli Md

Blangpidie-Abdya, Senin 24/10/2016 (suaraindonesia-news.com) – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya(Abdya) menggelar rapat Pleno terbuka penetapan bacal calon sebagai calon bupati dan wakil bupati dipilkada serentak 15 Februari 2017mendatang.

Ketua KIP Abdya Elviza SH MH mengatakan rapat ini digelar untuk menetapkan dan mengesahkan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Aceh Barat Daya(Abdya) di pilkada tahun 2017 mendatang sebanyak sepuluh pasangan yang diantaranya enam dari pasangan jalur  independen dan empat lainnya diusung oleh Partai,

“Keputusan KIP Abdya Nomor 57/Kpts/KIP-kab-001.434543/tahun 2016 ditetapkan bahwa sepuluh pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Abdya dengan resmi diputuskan sebagai Calon,”sebut nya.

Pada kesempatan itu Elviza juga menjelaskan, untuk menyukseskan Pilkada tahun 2017 ini bukan hanya pihak penyelenggara saja dan aparat penegak hukum, tetapi ini tidak luput dari kerja sama yang baik dari semua pihak serta seluruh masyarakat Abdya,

“Di abdya ada tiga kategori, Aman , rawan, dan sangat rawan, ini sangat mungkin terjadi jika kita tidak sama-sama menjaga nilai-nilai demokrasi, dan kita berharap pilkada tahun ini berjalan dengan damai, aman dan terkendali,”ujarnya.

Amatan Awak Media rapat pleno tersebut turut dihadiri  sebanyak 10 pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Abdya, seluruh anggota Komisioner KIP, Panwaslih, Bupati Abdya yang diwakili Asisten III Drs Yafrizal, Kapolres Abdya AKBP Hairajadi SH, Dandim 0110 Abdya Letkol Inf Puji Hartono Sip, seluruh kepala dinas bandan dan kantor, para Camat serta sejumlah simpatisan dari pasangan calon bupati-wakil Abdya.

Keterangan Foto: dari sepuluh paslon, tiga paslon terlihat serius H Said syamsul Bahri-H M Nafis Amanaf, Muchlis Muhdi-Hj Syamsinar dan Muazam SE- Hermansyah SH. saat menyanyikan lagu indonesia Raya di gedung DPRK Abdya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here