Kinerja Pengawasan Dan Kabit Dimen Disdik Abdya Kurang Maksimal

oleh
Zul Fadhli, S.SI Saat Ditemui Sejumlah Wartawan diruang kerjanya
Suara Indonesia-News.Com, Blangpidie_Aceh Barat Daya- Tenaga guru berlatar belakang pendidikan guru kejuruan, yang mengajar di beberapa sekolah kejuruan salah satunya SMK N 1 Blang Pidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), saat ini masih mengalami kekurangan guru teknik. Ironisnya, untuk mengatasi kekurangan tersebut, pihak sekolah selama ini merekrut tenaga guru komite yang dinilai bisa membawa mata pelajaran tertentu walaupun tidak sama persis dengan latar belakang pendidikannya dari guru tersebut. Senin 20/2015.
 
Kepala Sekolah SMK N 1 Blangpidie saat dikonfirmasi sejumlah wartawan membenarkan bahwa sekolah bantuan Jerman tersebut mengalami kekurangan guru produktif dan sudah melaporkan kepada pihak Dinas. “Memang di SMK N 1 Blang Pidie, saat ini masih kekurangan guru, khususnya guru produktif yaitu guru untuk kejuruan. Misalnya guru Tehnik Mesin untuk Kenderaan Ringan ada tiga orang guru dan untuk Sepeda Motor hanya satu orang guru, biarpun selama ini kekurangan tersebut ditutup oleh guru non induk juga belum maksimal”. kata Zul Fadli S.Si saat dikonfirmasi diruang kerjanya.
 
Ia juga menambahkan untuk merangsang pandangan bagi siswa/siswi yang ingin melanjutkan pendidikan kejuruan, dalam minggu ini SMK N 1 Blangpidie akan membuka pameran dengan slogan SMK Fair and Fastival, “dalam kegiatan tersebut juga akan kita tampilkan berbagai ragam kegiatan yang bersifat keahlian dan kentrampilan nantinya”.
 
Disamping itu, agar pelaksanaan  kegiatan  ini berjalan Maksimal, kita sangat perlu dukungan dan dorongan wali murid serta tokoh masyarakat supaya para siswa/siswi termotivasi saat pelaksanaan proses belajar disekolah. Ungkapnya Pak Zul.
 
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Abdya melalui Kabid Dikmen, Kamal Yahdi, ST saat dikonfirmasi via handphone selulernya mengatakan, Terkait dengan adanya kekurangan guru tehnik khusus disekolah SMK Negeri 1 Blangpidie, hingga saat ini kita belum menerima laporan dari pihak kepala sekolah, dengan adanya informasi ini kita segera memangil pihak sekolah nantinya. Ucap Singkatnya. (N).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *