Khofifah Prihatin Atas Insiden Antar Supporter dalam Laga Piala Gubernur Jatim 2020 di Blitar

oleh -217 views
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

SURABAYA, Rabu (19/2/2020) suaraindonesia-news.com – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan keprihatinannya dan permohonan maaf kepada masyarakat Jawa Timur khususnya warga Blitar, atas terjadinya insiden yang melibatkan supporter antar klub disemi final di Blitar, Selasa (18/02).

Dimana, dalam insiden ini juga mengakibatkan adanya kerusakan mobil dan motor serta adanya aparat kepolisian dan supporter yang terluka.

“Kami mewakili Pemerintah Provinsi Jatim maupun pribadi ikut merasa prihatin dan menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas adanya insiden antara supporter di laga semifinal piala Gubenur Jatim 2020 Persebaya dan Arema yang terjadi sore kemarin (Selasa 18/2/20 red) di Blitar. Karena, selain menimbulkan kerusakan tentunya juga menimbulkan kerugian bagi warga sekitar,” kata Khofifah sapaan akrab Gubernur Jatim saat ditemui di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (19/2).

Di ungkapnya, Bahwa pihaknya telah meminta Bakesbangpol Provinsi untuk berkoordinasi dengan Bakesbangpol Kab/Kota untuk mendata dampak yang terjadi di masyarakat. Utamanya, jika terdapat kerusakan tanaman, sawah, rumah, kebun serta warung. Disamping itu, jika ada yang terluka dan memerlukan perawatan maka pembiayaan sepenuhnya akan ditanggung oleh Pemprov Jawa Timur.

“Saya sudah meminta kepada Kepala Bakesbangpol Provinsi untuk segera mendata dampak kerugian yang ditimbulkan. Dan kami juga akan segera melakukan evaluasi untuk masa-masa yang akan datang,” ungkapnya.

Selain itu, Ia juga menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada para aparat keamanan yang cepat dan sigap bertindak sehingga kerusuhan bisa segera teratasi.

“Terhadap pelaku insiden sepenuhnya diserahkan kepada aparat penegak hukum,” ujarnya.

Ia berharap, Agar semua pihak khususnya para supporter bisa saling menahan diri agar tidak merugikan diri sendiri dan masyarakat umum. Pemprov Jawa Timur bersama aparatur kepolisian dan TNI akan melakukan langkah-langkah strategis – sinergis jelang pelaksanaan final Piala Gubernur.

“Semoga semua pihak dapat membangun suasana persatuan penuh kerukunan di bumi Mojopahit – Jawa Timur,” pungkas orang nomor satu di Jatim ini.

Reporter : Agus Dwi Cahyono.
Editor : Amin
Publiser : Oca

Tinggalkan Balasan