Khofifah Indar Parawansa : BMKG Minta Kita Selalu Waspada

oleh -136 views
Foto ; Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa, meminta masyarakat Jawa Timur selalu waspada. Karena BMKG Surabaya mewarning agar selalu waspada terjadi bencana, karena intensitas hujan tinggi. (Foto: Nor/SI).

SAMPANG, Minggu (14/11/2021) suaraindonesia-news.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, saat melakukan pemeriksaan kesiapan 3 rumah pompa air di Kabupaten Sampang, menghimbau dan meminta masyarakat Jawa Timur agar harus tetap waspada dan hati-hati.

Pasalnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Surabaya, memberikan warning atau peringatan bahwa Lanina dan Hydro Mitriologi memungkinkan intensitas hujan tinggi di seluruh wilayah Jawa Timur.

Sehingga, memungkinkan terjadinya puting beliung, banjir dan banjir bandang serta longsor. Peringatan seperti ini, harus menjadi catatan kita bersama untuk tetap waspada. Dengan melakukan cek in ricek bahwa proses sirkulasi air lebih bagus dan lebih cepat.

“Warning BMKG ini perlu kita waspadai dan hati-hati. Dengan betul-betul melakukan cek in ricek seperti kesiapan 3 rumah pompa air di Sampang. Bahkan, sebelum kita melaksanakan apel menghadapi banjir,” terang Gubernur Khofifah.

Sekedar diketahui, BMKG menjadi penyedia informasi terlengkap dan paling akurat tentang bencana alam. Informasi yang disampaikan BMKG, tidak hanya mengenai kebencanaan. BMKG tak hanya berurusan mengenai hujan, suhu, atau cuaca. Peran BMKG sangat penting untuk memperkirakan kemungkinan-kemungkinan berkaitan dengan cuaca, iklim, hingga bencana alam.

Jasa BMKG begitu besar bagi mitigasi bencana di Indonesia. Karena informasi dari BMKG, masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam menyikapi fenomena bencana.

Reporter : Muh. Nora
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan