KH Maimun Zubair: Muktamar NU Jombang Sah dan Mengikat, Jangan Dipertanyakan

oleh -354 views
KH. Maimoen Zubair, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang Rembang

Jakarta, Suara Indonesia-News.Com – Pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang Rembang, KH Maimun Zubair ahirnya angkat bicara terkait dinamika Muktamar NU yang masih berlanjut. Sosok yang akrab disapa Mbah Maimun ini menegaskan bahwa Muktamar NU sah.

“Muktamar NU ke-3 di Jombang kemarin secara hukum sah dan mengikat. Tidak perlu lagi ada yang mempertanyakan,” tegasnya di depan ribuan peserta Halal bi Halal Persatuan Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyyah Kaafah (P4SK), Minggu (9/8/2015).

Acara ini dilaksanakan di Pondok Pesantren API Tegalrejo Magelang tersebut, dihadiri Ketua PBNU Prof Dr KH Said Agil Siradj, Ketua Panitia KH Muh Yusuf Chudlori, Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Ploso Kediri KH Nurul Huda Djazuli (Gus Dah), dan seluruh pengasuh pondok pesantren yang tergabung dalam P4SK serta para pejabat.

Menurut Mbah Maimun selaku sesepuh AHWA, apa yang diputuskan dalam muktamar harus segera dijalankan. Pasalnya semua keputusannya merupakan produk hukum dan organisasi.

“Kita tunggu kerja Pak Said memimpin NU ke depan,” ujarnya.

Sementara Gus Dah juga menyampaikan hal senada. Menurunya, terpilihnya Rois Am KH Ma’ruf Amin dan Ketua Umum PBNU KH Said Agil Siradj adalah pasangan ideal untuk bisa membawa NU lebih bermanfaat bagi bangsa Indonesia.

“Sejak awal, apalagi saat AHWA yang dipimpin Beliau Mbah Maimun rapat, saya sudah berangan-angan dan bercita cita, semoga saja yang terpilih Kiai Ma’ruf Amin dan Kiai Said. Ternyata angan angan saya dikabulkan Allah. AHWA memilih kiai yang tepat untuk memimpin NU,” katanya.(Zaini/Sm).

Tinggalkan Balasan