Keuchik dan TPG Ikut Pembekalan, Pemerintah Harap Pengelolaan ADG Transparan dan Tepat Sasaran

oleh -181 views
Asisten Pemerintahan, Drs. Zahri, M.AP, mengalungkan tanda peserta disela-sela Pembukaan Pembekalan Tugas bagi Keuchik dan TPG Angkatan II Tahun 2017 di Aula Dinas SI Aceh Timur di Idi, Selasa 25 Juli 2017. Foto: Rusdi Hanafiah/SI

IDI, Kamis ( 27 Juli 2017 ) suaraindonesia-news.com – Keuchik dan Tuha Peut Gampong (TPG) dari empat kecamatan di Kabupaten Aceh Timur, mengikuti Pembekalan Tugas bagi Keuchik dan TPG Angkatan II Tahun 2017, Selasa (25 Juli 2017).

Kegiatan yang dilaksanakan 25-26 Juli itu berlangsung di Aula Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh Timur di Idi. Hadir dalam kesempatan itu antara lain para kepala Satuan Kerja Pemerintah Kabupaten (SKPK), para camat dan tamu undangan lain.

Ketua Panitia Pelaksana, Rudi Alfian, S.Sos.I, dalam laporannya menyebutkan, seluruh peserta yang mengikuti kegiatan itu sebanyak 60 orang aparatur desa dari empat kecamatan yaitu Kecamatan Julok, Indra Makmur, Darul Aman dan Peudawa.

“Kegiatan ini berlangsung sejak hari ini hingga besok,” katanya.

Bupati Aceh Timur, H.Hasballah HM.Thaib, melalui Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Timur, Drs. Zahri, M.AP, menjelaskan, kades dan aparatur desa harus transparansi dan akuntabel dalam menjalankan roda pemerintahan. Baca Juga: PNS Diminta Pertebal Keikhlasan Dalam Bekerja

“Begitu juga dengan dana desa harus dikelola sesuai dengan aturan dan hindari penyimpangan dan penyelewengan serta manfaatnya harus diterima langsung oleh masyarakat,” ujarnya.

Zahri menegaskan, pengelolaan dana desa harus sesuai dengan perencanaan dan pengelolaan harus betul-betul menyentuh kepentingan masyarakat.

“Jangan hanya pembangunan yang dilakukan berdampak sebelah pihak. Sehingga melalui pembekalan ini diharapkan nantinya pengelolaan Alokasi Dana Gampong (ADG) terjadi perubahan ke arah yang lebih baik, terutama dari segi transparansi dan sasaran,” ujar Zahri. (Rusdi Hanafiah).

 

Tinggalkan Balasan