Keuchik dan Aparatur Desa se-Kec. Setia, Gelar Lomba Masak Putra-Putri

oleh -62 views
Masing-masing peserta lomba  saat demo masak serentak menu ikan bakar.

ACEH ABDY, Minggu (10/12/2017) suaraindonesia-news.com – Para keuchik dan aparatur Desa kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya, menggelar perlombaan kreativitas masak tingkat remaja Putra-Putri, yang berlangsung dihalaman kantor sekretariat camat setempat, Minggu (10/12/2017).

Ketua forum keuchik setia Abdya,Barmawi Akfa dalam laporan kepanitiaannya mengatakan, kegiatan lomba masak ini diikuti oleh sembilan Desa dalam kecamatan Setia dan program ini bersumber dari dana perobahan DD Desa.

Lanjutnya Barmawi, persiapan tempat, penarikan undian peserta lomba dan menu masak langsung ditarik oleh masing-masing kepala desa dan lomba ini nantinya akan dinilai oleh tim penilai dari kabupaten.

Dijelaskannya, bagi pemenang pada perlombaan ini akan diberikan  bonus dan trophy yaitu juara satu rp 250, juara Dua Rp 200 dan juara tiga Rp 150 dan akan dikirim ketingkat kabupaten dan bagi ibu-ibu aparatur desa harus bersama-sama mendampingi nantinya.

”Ini sebuah kompetisi menang kalah itu, hal biasa, apa lagi lomba ini bersamaan hari ibu,” tuturnya.

Selanjutnya kata Barmawai, setelah berlangsung lomba masak ini juga akan di gelarnya kembali perlombaan pembuatan Keripik dengan Bonus Rp 500, ribu rupiah, ujar Barmawi.

Sementara itu, ketua TP PKK kec.Setia Abdya ny. Ariswandi menyebutkan, kompetisi lomba masak ini harus digalak kan terus oleh pihak kabupaten, supaya anak –anak remaja baik itu putra maupun putri berjalan ke arah positif sebutnya.

Selainitu, Ny. Ariswandi juga mengucapan apresiasi kepada para keucik  dan panitia yang begitu respon dalam kegiatan ini.

”Mudaha-mudahan dengan semagat kebersamaan insya allah perwakilan juara dikecamatan  sukses ditingkat kabupaten nantinya,” pungkasnya.

Pantauan awak media ini, acara lomba masak tersebut sekaligus merayakan hut hari ibu ke-89 yang turut dihadiri, Camat Ariswandi,sekcam/staf, mukin setia Ishak hury,tp pkk kabupaten zulisma, S. Pd bersama rombongan, ketua tp pkk kecamatan Setia Ny, Ariswandi, pendampin desa kecamatan roby dan ibu-ibu pkk kecamatan, para keucik,aparatur desa serta ratusan undangan lainnya.(Nazli/Jie).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *