Ketum KONI Aceh Timur : Atlet Sepak Takraw Persiapkan Diri Secara Maksimal Menuju Pra PORA

oleh -350 views
Foto : Ketum KONI Aceh Timur Firman Dandy, SE, M.Si (3 dari kanan) saat briefing dan memberikan arahan kepada atlet sepak takraw di lapangan Gedung ISC.

ACEH TIMUR, Senin (26/07/2021) suaraindonesia-news.com – Jelang event pra Pekan Olah Raga Aceh (PORA), atlet dibawah naungan KONI Aceh Timur terus tingkatkan latihan fisik dan mental dari berbagai Cabang olah raga (Cabor), termasuk Sepak Takraw.

Sejumlah peserta atlet sepak takraw skuat KONI Aceh Timur terus mempersiapkan diri secara maksimal dan terukur, dengan melakukan latihan secara rutin.

Dibawah asuhan pelatih senior Munzir (45) yang sudah cukup berpengalaman dan telah mendapatkan lisensi T1, dibantu asisten pelatih Muhammad Sulaiman optimis akan tampil secara all out di pertandingan pra PORA yang akan digelar di Banda Aceh pada November tahun ini.

“Persiapan para atlet sepak takraw dibawah binaan Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Timur sudah sangat all out dan maksimal untuk tampil di 4 nomor digelanggang Pra PORA di Banda Aceh pada November tahun ini maupun di arena PON tahun 2020 di Papua yang digelar Desember tahun 2021,” ujar Munzir dengan penuh semangat.

Sementara Ketua Umum KONI Aceh Timur, Firman Dandy, SE.M.Si saat memantau persiapan dan latihan 12 atlet sepak takraw di gedung Idi Sport Center (ISC). Senin (26/7) kepada media ini mengungkapkan rasa optimistis setelah melihat kesiapan para atlet akan tampil secara maksimal.

“Kita sangat yakin dan optimis untuk kesiapan para atlet kita tampil di pra PORA dan PON untuk meraih juara, serta siap menyabet 4 (empat) keping medali emas dari 4 keping medali emas yang diperebutkan,” tutur Firman Dandy.

Ia juga menjelaskan, selain kesiapan yang sudah maksimal dan terukur, kepiawaian atlet takraw Aceh Timur tak diragukan lagi, sebelum nya telah menoreh prestasi gemilang dengan memperoleh juara umum pada PON tahun 2018, dengan mendapatkan 2 medali emas dari 3 medali yang diperebutkan.

“Anak-anak atlet sepak takraw yang berasal dari Idi dan Peureulak, bukan hanya kebanggaan Aceh Timur, tapi menjadi lumbung atlet takraw untuk Provinsi Aceh,” imbuhnya.

Ia juga menyampaikan, pada intinya atlet kita sudah sangat siap secara fisik, mental maupun strategi untuk berlaga di pra PORA, maupun di arena PON di Papua.

“Kita pun sangat berharap doa dan dukungan dari masyarakat khususnya masyarakat Aceh Timur,” pungkas Firman Dandy.

Reporter : Masri
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *