Ketua TP-PKK Buka Gerakan Cuci Tangan SDN Marengan Laok 1

oleh

Reporter: Sarimin

Sumenep, Suaraindonesia-news.com – Ketua TP-PKK Sumenep Nurfitriyana Busyro Karim membuka acara gerakan cuci tangan berwana di SDN MarenganLaok 1, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (02/05/2016).

Menurutnya, kegiatan gerakan cuci tangan bersama tersebut sebuah pembentukan karakter bangsa mulai sejak dini, sehingga pihaknya mengapresiasi kegiatan serupa, karena hal itu akan membawa dampak baik bagi kehidupan berkelangsungan.

“Gerakan cuci tangan ini harus ditanamkan pada diri anak dan dan harua di budayakan muai sejak dini,” tutur Istri Busyro dalam sambutannya.

Piaknya berharap dengan adanya geraan cuci tangan bersama tersebut guru dan wali siswa bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari anak. Baik melalui bimbingan langsung maupun melalui sosialisasi.

“Sebaiknya guru dan orang tua siswa gencar sosialisasi kepada anaknya masing-masing agara bisa tertanam di jiwa anak,” imbuhnya.IMG-20160502-WA0019

Sementara Seentara kepsek SDN Marengan Laok 1 Sunarto,S. Sn mengatakan pihaknya sangat bahagia karena gerakan cuci tangan tersebut bisa terselenggara di sekolahnya.

“Saya sangat senang mas, kegiatan cuci tangan bersama ini di gelar di sekolah kami, ” ucapnya singkat.

Ia menambahkan, dengan adanya gerak cuci tangan bersama tersebut ia berharap agar nantinya para siswa siswi membiasakan diri untuk mencuci tangannya ketika hendak mau makan.

Selain itu, pihanya juga telah menerapkan gerakan buang sampah pada tempatnya, sehingga kesehatan anak bisa terjaga, dan keindahan sekolah juga bisa terjaga dengan baik.

Tampak pula dalam acara tersebut Wakil Ketua TP-PKK Nia kurnia Fauzi B. Sekda Nunuk Hadi Sukarto,  Kabid Jamsarkes dr. Elly, UPT Pendidikan Kalianget Abdul Haris dan semua kepala sekolah SD Kalianget.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *