Ketua PA/KPA Wil 013 Blangpidie, Desak Ketum DPA Muzakir Manaf, Pecat Wasekjen

Reporter: Nazli Md.

Abdya, Senin (9/1/2017) suaraindonesia-news.com – Ketua Umum Partai Aceh (PA) H. Muzakir Manaf (Mualem) mengancam pengurus partai yang tidak mendukung memenangkan pasangan yang diusung PA.

Hal tersebut disampaikan Mualem dalam sambutannya disela-sela acara pengukuhan tim pemenangan Partai Aceh (PA) Aceh Barat Daya (Abdya) di Lapangan Pulau Kayu, Susoh, Sabtu sore yang lalu.

“Saya mengajak semua (pengurus PA) untuk kembali ke PA, namun jika tidak kembali sampai 1 Februari 2017,  maka saya akan ambil tindakan keras terhadap yang melawan,”ancam Mualem.

Lanjutnya, bahwa ia tidak akan pilih kasih ketika tindakan tersebut harus dilakukan. Serta ia juga tidak memandang siapa dan apapun jabatannya ketika  ada kader ataupun pengururusnya yang lompat pagar dan tidak mentaati aturan. Tegasnya.

“Saya tidak melihat siapa dia, wasekjen kah, atau bupati pun saya akan pecat jika melawan,”  katanya.

Dalam kesempatan itu, di hadapan ribuan massa yang hadir, Mualem berkisah tentang saat ia maju bersama Zaini Abdullah pada pilkada 2012 lalu.

Menurutnya masih banyak janjinya pada masyarakat yang belum terealisasi.

Hal itu, kata dia, salah satunya karena ketika itu dia hanya sebagai wakil dan tidak bisa berbuat banyak untuk rakyat. Namun Mualem mengatakan, jika ia terpilih nantinya akan menyelesaikan semua janji-janji itu.

“Jika saya terpilih nanti ,saya akan tebus dosa saya saat 2012 lalu, saya berjanji akan bantu Abdya ini,”Janji Mualem.

Sementara itu Ketua PA/KPA wilayah 013 Blangpidie, Abdurrahman Ubit dalam sambutannya meminta kepada Ketua Umum DPA Partai Aceh Muzakir Manaf memecat Wakil Sekretaris DPP PA, Jufri Hasanuddin.

“PA/KPA di Abdya sebenarnya tidak pecah, namun yang memecahkan adalah Jufri Hasanuddin, oleh karena itu saya meminta agar Jufri dipecat,” kata pria yang akrab disapa Panglima Do ini.

Dalam kesempatan itu, Panglima Do menyampaikan, selama ini Jufri telah menjadi sebab dibalik perpecahan KPA/PA Abdya.

Ia berharap, Mualem selaku pimpinan tertinggi PA segera mengambil tindakan tegas terhadap pengurus atau kader PA yang telah melanggar aturan partai dan tidak patuh terhadap pimpinan,” tegas panglima do.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here