Ketua LSM Rapi Tanjab Barat Pertanyakan Dana 30% Dinas Perumahan Dan Pemukiman yang Tak Kunjung Cair

oleh -164 views
Foto: Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Tanjab Barat.

TANJAB BARAT, Senin (8/3/2021) suaraindonesia-news.com – Erham S.Ag, Korwil LSM RAPI menyebutkan bahwa pencairan dana 30% Dinas Perumahan Dan Pemukiman Kabupaten Tanjab Barat yang tak kunjung cair sepertinya terkesan di tunda-tunda.

“Data yang dihimpun dilapangan, kontrak PL dinas perkim dikeluarkan pada tanggal 11/2/2021, dan kini sudah masuk tanggal 8/3/2021,” ucap Erham.

Lanjut Erham, sementara dari beberapa sumber mengatakan, surve awal pekerjaan sudah rekanan lakukan dengan melibatkan pengawas dari dinas Perkim, konsultan perencana bahkan ada yang melibatkan Kades, Kadus dan ketua RT yang ada diarea lokasi pekerjaan para rekanan.

“Disamping itu para rekanan juga sudah melengkapi persyaratan untuk pencairan 30%, misalnya, jaminan pencairan 30%, jaminan pelaksana yang dibuat oleh asosiasi yang harus dibayar,” terang Erham.

“Saya atas nama Korwil LSM RAPI Tanjung Barat merasa prihatin atas berkembangnya masalah terkait pekerjaan rekan-rekan kontraktor, salah satunya adalah pekerjaan PL di wilayah Perkim Tanjab Barat nampaknya pihak Perkim Tanjung Jabung Barat terkesan menunda-nunda atau memang ada unsur kesengajaan mereka terhadap permasalahan ini,” ujar Erham.

Lanjut Erham, apabila tidak ada penyelesaian atas masalah ini maka kata dia, LSM RAPI akan menggelar aksi Demo sekala besar dengan mengerahkan kurang lebih 350 massa.

“Kami Insya Allah hari Selasa besok dengan 9 anggota saya akan menemui pihak Perkim mempertanyakan permasalahan ini, sekiranya ada unsur kesengajaan ataupun aturan-aturan yang tidak sesuai, kami akan mengadakan aksi skala besar dan kami ajak pihak rekanan beserta anggotanya untuk mengkoordinir anggota mereka masing-masing, saya yakin dan percaya bahwa apa yang saya katakan demikian saya bertanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan tersebut,” sambungnya.

Untuk sasaran aksi demo tersebut diantaranya ke Dinas Perkim, DPRD, Kantor Bupati bahkan direncanakan sampai ke Rumah Dinas Bupati Tanjab Barat.

Terpisah, saat awak media ini menemui salah seorang bagian kepengurusan berkas rekanan kontraktor yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, saat beliau menemui sekertaris Perkim (Cipto) guna meminta penandatanganan, Rabu (3/3/2021) mengatakan surat keputusan pengguna anggaran (SKPA) belum keluar.

Sementara saat media ini menghubungi sekertaris Perkim melalui sambungan telponnya tidak ada jawaban sampai berita ini dinaikan.

Reporter : Yatib
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *