Ketua Kwarcab Langsa Lepas Kontingen PWD

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Langsa, Drs. Marzuki Hamid,MM, saat melepas keberangkatan kontingen pramuka Kota Langsa yang akan mengikuti Perkemahan Wirakarya Daerah (PWD) Aceh 2014

Langsa-Suara Indonesia-News.Co – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Langsa, Drs. Marzuki Hamid,MM, melepas keberangkatan kontingen pramuka Kota Langsa yang akan mengikuti Perkemahan Wirakarya Daerah (PWD) Aceh 2014 di bumi perkemahan (Bumper)  Kampung Aras Sembilan, Kecamatan Seureuway, Aceh Tamiang, Mingu (21/9).

Kegiatan pelepasan yang berlangsung dihalaman belakang Pendopo Kota Langsa itu di ikuti oleh  160 anggota Pramuka dari tingkat penegak se-Kota Langsa yang ikut ambil bagian pada kegiatan PW Daerah Aceh yang akan berlangsung sejak tanggal 21 sampai 27 Sepetember yang akan datang.

Marzuki Hamid meminta para anggota Pramuka dari Kota Langsa untuk menjaga silaturrahmi dan kesehatan selama berada di Bumper, ajang PW Daerah  Aceh ini  akan diikuti oleh seluruh anggota Penegak dan Pandega se-Aceh tersebut hendaknya menjadi ajang menjalin persaudaraan antar sesama anggota pramuka.

“Bersikaplah ramah jalin silaturrahmi dengan para anggota Pramuka dari daerah lain, jadilah duta Kota Langsa yang baik,” pinta Marzuki, dia juga mengharapkan agar kegiatan ini menjadi ajang untuk menempa mental dan sikap peserta pramuka.

“Ditengah-tengah kondisi pergaulan para remaja di Aceh yang saat ini dibayang-bayangi pengaruh Narkotika dan pergaulan bebas, kita harapkan peserta Pramuka tidak terjerumus dalam persoalan tersebut bahkan dapat menjadi contoh yang baik kepada para remaja lain.” Katanya.

Berbagai kegiatan akan dilakukan peserta PW Daerah Aceh, diantaranya bakti fisik di berupa pembuatan jalan dan balai pengajian di beberapa Kecamatan di Aceh Tamiang.

Konstributor Langsa-Aceh:Rusdi Hanafiah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here