Kekerasan Terhadap Anak Makin Meningkat, Ketua Kornas TRC PAI Meminta Ada Kementrian Khusus Anak

Rusmini Supriadi yang akrab disapa Bunda Naumi

Reporter: T2g

Jakarta, Minggu (27/11/2016) suaraindonesia-news.com – Hampir setiap tahun kekerasan anak di Indonesia selalu meningkat hal ini hampir setiap saat dilansir sejumlah media baik cetak, elektronik dan online dari beberapa daerah.

Menanggapi hal tersebut, ketua Kornas TIM Reaksi Cepat Perlindungan Anak Indonesia (TRC PAI) Rusmini Supriadi angkat bicara.

“Saat ini memang jelas Presiden sudah mengakui bahwa kejahatan terhadap anak sudah termasuk kejahatan extra ordinary crime (kejahatan luar biasa) namun tetap saja hampir di semua daerah penanganan kasus anak masih berjalan di tempat,” kata Rusmini Supriadi yang sering di panggil Bunda Naumi ini, Minggu, (27/11).

Menurut Naumi, di beberapa Kabupaten/Kota masih belum berfungsinya program pendampingan dari pemerintah seperti P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak) seperti halnya baru baru ini untuk meminta Laporan Sosial kasus anak saja pihak unit PPA harus meminta organisasi lain untuk membuat Lapsos, ujarnya.

“Tentu ini bukti bahwa kinerja di bawah kementerian Perempuan dan Anak masih belum maksimal,” terangnya.

Untuk itu, kata Naumi, TRC PAI mendorong dan sekaligus menyarankan kepada Pemerintah agar secepatnya di buat Kementerian ANAK, agar setiap penanganan kasus anak bisa berjalan dengan baik dan fokus ke anak saja. Tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here