Ketua DPRK Abdya Sambut Rombongan Kunker DPRK Lhokseumawe

oleh -76 views

ABDYA, Selasa (13/7/2021) suaraindonesia-news.com – Pimpinan dan 12 Anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPRK Kota Lhokseumawe melakukan kunjungan kerja ke DPRK Aceh Barat Daya (Abdya), kehadiran rombongan diterima langsung oleh Ketua DPRK Nurdianto beserta anggota Banmus dan staf DPRK Abdya di ruang konsultasi Setempat. Selasa (13/7).

Ketua DPRK Abdya, Nurdianto dalam sambutannya menjelaskan tentang gambaran umum Kabupaten Aceh Barat Daya dan pemerintahannya serta berbagi pengalaman tentang pelaksanaan Badan Musyawarah juga evaluasi agenda yang diprioritaskan.

“Saya berharap dengan kunjungan dari rekan rekan kita DPRK Kota Lhokseumawe ini dapat memperkuat silaturrahmi antar Lembaga dan saling berbagi pengalaman,” tutur Nurdianto.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRK Lhoksemawe T Sofianus selaku Ketua rombongan menyampaikan, bahwa tujuan dan kedatangan sejumlah anggota DPRK bidang Banmus Kota Lhokseumawe tidak lain dalam rangka Kunjungan kerja dan menjalin silaturrahmi antar lembaga Legislatif.

“Kunker ini membahas tentang Banmus didaerah masing-masing, serta menggali pengalaman dalam diskusi singkat,” sebut Sofianus.

Namun demikian, Sofianus juga melihat di Abdya banyak potensi yang bisa digarap pengalaman baik disektor alam maupun kebijakan-kebijakan pemerintah daerah dalam membangun program prioritas, menurutnya, itu merupakan kerja sama yang baik antara legislatif dan eksekutif.

“Abdya luar biasa potensinya, dan kami perlu belajar dari Abdya, ini merupakan sarana diskusi yang sangat bermanfaat antar daerah, untuk pengembangan didaerah masing -masing tentu melalui Kunker ini,” tandasnya.

Selain sesi tanya jawab dan berbagi pengalaman, Kunker dari DPRK Lhokseumawe ke Abdya juga ditutup dengan menukar cindera mata dan pose bersama, kemudian sejumlah rombongan dari Lhokseumawe langsung menuju Kabupaten Aceh selatan untuk meneruskan Kunkernya di Aceh.

Reporter : Nazli
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *