Ketua DPRD Sumenep: Antisipasi Virus Corona, yang Terpenting Masyarakat Hidup Bersih

oleh -63 views
Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, KH. Hamid Ali Munir bersama Kapolres Sumenep saat melakukan bersih-bersih antisipasi Virus Corona di Pelabuhan Kalianget.

SUMENEP, Senin (16/3/2020) suaraindonesia-news.com – KH. Hamid Ali Munir, Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyampaikan himbauan kepada masyarakat Sumenep pada umumnya terkait kewaspadaan, antisipasi dan tidak terlalu takut terhadap Virus Corona Disease (Covid19) yang terpenting hidup bersih.

“Tentunya masyarakat tidak perlu merasakan ketakutan dan kecemasan yang luar biasa. Yang penting kita usaha bagaimana kita bersih, didalam agama pun bersih itu dibutuhkan,” kata Ketua DPRD Sumenep saat diwawancarai saat kegiatan bersih-bersih bersama Polres Sumenep di Pelabuhan Kalianget, Senin (16/3).

Ia juga mengatakan bahwa wilayah Sumenep tetap aman, yang paling diutamakan bagaimana kita mengantisipasi Virus itu apabila terdapat dalam sebuah pergaulan masyarakat Sumenep.

“Jadi setiap hari kita antisipasi, agar Virus Corona dari luar tidak masuk dalam pergaulan kita, tentu di antisipasi dari awal, istilahnya menjaga diri dari pergaulan. Tentunya saya yakin Insyaallah untuk Sumenep aman,” jelasnya.

Pria yang juga menjadi tokoh masyarakat di wilayah Sumenep ini mengatakan, terkait persoalan ini seharusnya ada antisipasi dari awal, bahkan hal ini jangan diremehkan. Virus tersebut meskipun terlihat aman tapi dari kita harus ada kewaspadaan.

“Semua pihak dalam urusan ini, karena ini bukan masalah Indonesia saja tapi dunia. Maka semua jangan remehkan persoalan ini, seharusnya diantisipasi dari awal mulai masuk dan keluar dan semacamnya semuanya dideteksi. Terutama Dinas Kesehatan yang bertanggung jawab masalah ini, yang selalu memantau orang yang masuk dari luar. Lebih baik kita tidak kecolongan, ini yang bisa lakukan,” paparnya.

Adanya Virus Corona Disease (Covid19), KH. Hamid, memaparkan bahwa dari sebelumnya ada beberapa instruksi dari berbagai pihak, khususnya pemerintahan Negara Republik Indonesia.

“Pemerintah ada instruksi mulai Presiden, Gubenur ke Bupati termasuk anak didik kita, itu akan dibicarakan bersama bagaimana antisipasinya yang harus dilakukan pencegahan ini,” tandasnya.

Reporter : Dayat
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *