Ketua DPR Minta Anggotanya Tiru Akbar Faizal

oleh -203 views

JAKARTA, Senin (7/5/2018) suaraindonesia-news.com – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menjadi keynote speaker diskusi publik bertajuk “Menyoal Akuntabilitas Anggota DPR RI: Telaah Laporan Kinerja Akbar Faizal”, di ruang Fraksi NasDem gedung DPR RI, Senin (7/5/2018).

Bamsoet panggilan akrab Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras Akbar Faizal yang telah membuat laporan kinerja tahunan. Laporan Kinerja tahunan Akbar Faizal yang ditelaah Bamsoet itu dalam bentuk buku setebal 162 halaman.

“Saya mengapresiasi dan angkat topi kepada Akbar Faizal,” ujar Bamsoet dihadapan peserta diskusi.

Menurut Bamsoet, mestinya semua anggota DPR membuat laporan kinerja agar apa yang telah dilakukan untuk bangsa, khususnya konstituen, diketahui. Menurut Bamsoet, DPR terus menjadi sorotan publik karena tidak adanya transparansi laporan kinerja. Dia kemudian meminta agar anggota DPR meniru Akbar Faizal.

“Yang lain boleh lima periode jadi anggota DPR. Tapi Akbar langsung dapat nomor panggung.  Kita ini tinggal di rumah kaca sehingga setiap gerak gerik kita dilihat publik. Saya minta semua anggota DPR meniru Akbar Faizal. Kita ini masih banyak PR-PR (pekerjaan rumah) yang harus kita lakukan,” katanya.

Ditempat yang sama, peneliti Formappi Lucius Karus mengatakan laporan kinerja Akbar merupakan bentuk konsistensi Akbar dalam mempertanggungjawabkan kinerjanya sebagai wakil rakyat.

“Tapi laporan kinerja bang Akbar ini dirusak oleh satu Anggota DPR yang kena OTT (Operasi Tangkap Tangan KPK karena korupsi),” pungkasnya.

Menurut Lucius, sebenarnya bukan hanya Akbar Faizal yang membuat dan menyampaikan kinerja laporan. Tapi, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo juga melakukan hal yang sama.

“Bamsoet juga bikin laporan kinerja, tapi tidak konsistensinya tidak seperti bang Akbar. Bang Akbar ini menyampaikan laporan setiap tahun,” tutur dia.

Reporter : Rauf
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan