Ketua Dekranasda Pamekasan Nayla Baddrut Tamam Kunjungi Pengrajin Bakiak

oleh -8 views
Ibu Nayla Baddrut Tamam saat mengunjungi Perajin Bakiak

PAMEKASAN, Rabu (24/11/2021) suaraindonesia-news.com – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Pamekasan, Nayla Baddrut Tamam melakukan kunjungan kepada pengrajin bakiak atau terompah di Desa Panaan, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (24/11/2021).

Kunjungan langsung kepada perajin bakiak yang terbuat dari kayu tersebut, guna memastikan keberlangsungan kerajinan yang tidak banyak diminati masyarakat.

“Memang memerlukan inovasi secara menyeluruh, karena tahun depan aparatur sipil negara (ASN) yang memakai baju marlena harus memakai bakiak atau sering disebut Otang Madura Paccak,” kata Ibu Nayla.

Pihaknya meminta agar para perajin bakiak didata dengan baik, supaya bisa mendapatkan pembinaan serta bantuan dari pemerintah kabupaten sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Mereka harus didata, diberikan pelatihan untuk pengembangan dan peningkatan produksinya,” terangnya.

Nayla Baddrut Tamam itu berencana untuk mewajibkan bakiak sebagai uniform ASN di lingkungan pemerintah daerah saat momentum hari jadi Kabupaten Pamekasan pada tahun 2022 mendatang. Termasuk pada hari tertentu di hari efektif kerja ASN.

“Karena kami menginginkan ekonomi masyarakat terus tumbuh, dengan adanya kebijakan itu, ekonomi perajin dipastikan
meningkat,” harapnya.

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *