Keterbatasan Alat, Bawaslu Kewalahan Turunkan APK Pemilu 2019

oleh
Bilboard PSI yang masih berdiri tegak di Jl. Trunojoyo Kabupaten Sumenep

SUMENEP, Senin (15/4/2019) suaraindonesia-news.com — Sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) di seputaran kota Sumenep, Madura, Jawa Timur, masih banyak bertebaran di masa tenang kampanye yang ditetapkan sejak, Minggu (14/4) kemarin.

Isi APK itu wajah Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, selain itu dipertigaan Jl. Arya Wiraraja terpampang Calon DPRD Provinsi dan Caleg dari PSI.

Menurut Bawaslu melalui Divisi Hukum, data dan Informasi Imam Syafii, menjelaskan kalau kendala penurunan APK ini terkendala adanya peralatan dan waktu.

“Penertiban APK ini memang kita sudah tertibkan mulai kemaren, tapi karena terkendala peralatan dan waktu, maka kami akan lanjutkan hari ini,” Jelas Imam.

Dia juga menjelaskan, kalau hari ini akan menyelesaikan penurunan APK yang masih terpasang di beberapa titik. Pihaknya juga mengaku akan bekerja sama dengan Satpol PP setempat.

Biasanya Kata Imam, untuk menurunkan APK bilboard kampanye itu menggunakan mobil besar dan kalau bisa dipanjat maka akan dilakukan dengan cara memanjat.

“Terkendalanya penurunan APK ini, selain dari peralatan dan waktu, Bawaslu tidak ada anggaran untuk penurunan APK,” tukasnya.

Reporter : Halis
Editor : Amin
Publisher : Dewi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *