Kesetrum Listrik, Warga Desa Batu Gingging Alami Luka Bakar Sekujur Tubuh

oleh -40 views
Korban kestrum listrik dan terjatuh dari bangunan di Dusun III, Desa Bangun, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang, saat mendapat perawatan medis. Minggu (21/3/2021).(Foto: M. Habil Syah/SI).

DELI SERDANG, Senin (22/03/2021) suaraindonesia-news.com – Wahyu Surya Mukti (23) warga Dusun III, Desa Batu Gingging, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang, kestrum listrik dan terjatuh dari bangunan milik Saut Sinaga (55) di Dusun III, Desa Bangun Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (21/3/2021) sekitar pukul 12.30 Wib.

Informasi dihimpun, Senin (22/3) Kapolsek Bangun Purba Polresta Deli Serdang AKP Soedarjanto SH mengatakan, diketahuinya korban kesetrum listrik ketika Personel Polsek Bangun Purba Polresta Deli Serdang mendapat kabar jika ada seorang pria kesetrum listrik. Lalu Personel Polsek Bangun Purba Polresta Deli Serdang turun kelokasi yang disebutkan melakukan penyelidikan.

Dari informasi dilapangan, pada saat itu korban sedang memeriksa kabel listrik bangunan bertingkat milik Saut Sinaga, yang mana jarak antara bangunan dengan kabel listrik tegangan tinggi berkisar 1 meter. Saat memeriksa kabel listrik itu kepala korban bersentuhan dengan kabel listrik yang ada diatas kepalanya, sehingga tersangkut dan tersengat kabel listrik tegangan tinggi. Korban terjatuh kebawah bangunan yang diperkirakan dengan ketinggian 7 meter.

Atas kejadian itu, korban langsung dibawa ke Puskesmas Bangun Purba untuk mendapatkan penanganan dari medis. Karena luka bakar yang dialami korban ditaksir berkisar 80 persen, selanjutnya korban dirawat di Rumah Sakit Grandmed Lubuk Pakam.

Kapolsek Bangun Purba Polresta Deli Serdang AKP Soedarjanto SH membenarkan korban diduga mengalami luka bakar akibat kesetrum listrik.

“Korban masih dirawat di Rumah Sakit Grandmed,” sebutnya.

Reporter : M. Habil Syah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *