Kesbangpol Kemendagri Kerjasama Yayasan Nurul Yaqin Adakan seminar Kebangsaan

oleh -12 views
Suasana Seminar Kebangsaan, Tampak Dua Dari Kiri Ir. David Yama, M. Sc, MA, dari Ditjen Kesbanpol Kemendagri

Sumenep, Suara Indonesia-News.Com – Direktur Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Direktorat Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kementerian Dalam Negeri, Kerjasama dengan Yayasan Nurul Yaqin Adakan seminar Kebangsaan, Sabtu (15/11).

Acara tersebut dibuka Ditjen Kesbangpol Kemendagri yang di wakili Ir. David Yama, M. Sc, MA. dari Kasubdit Wawasan Kebangsaan Ditjen Kesbanpol Kemendagri. Dalam sambutannya ia mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini memang perlu dilakukan dan di jalin kerjasama yang baik dengan semua pihak, seperti, Oramas, Yayasan, LSM, untuk bersama-sama melakukan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan kepentingan bangsa.

Sementara Suwaki, Danramil Kecamatan Dungkek Sumenep, atas nama muspika setempat dalam sambutannya menghimbau, agar kegiatan tersebut betul-betul bermamfaat terhadap semua peserta.

Dari hasil pantauan media ini, kegiatan berjalan lancar, dan hidup, karena peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut sehingga sedikit dari peserta melontarkan berbagai macam pertanyaan kepada pemateri.

Kegiatan yang mungusung tema “Pengaruh Globalisasi erhadap Budaya Lokal” ini dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Dungkek itu di mulai dari pukul 13.00 s/d selesai yang di ikuti 129 peserta dan dihadirkan keynote speaker dari pihak Kasubdit Wawasan Kebangsaan Ditjen Kesbanpol Kemendagri Ir. David Yama, M. Sc, MA.

Tidak hanya itu panitia juga menghadirkan pembicara lain Rausi, MH, MM. Wakil Ketua I Bidang Akademik STKIP PGRI Sumenep dan Tokoh masyarakat. Mereka memaparkan Pengaruh Globalisasi Terhadap Budaya Lokal, sesuai tema yang di angkat oleh panitia pelaksana.

Sementara Ketua yayasan Nurul Yaqin, yang diwakili sekretarisnya Ahmad Jumahri, dalam sambutannya menghimbau, kepada masyarakat Dungkek hususnya dan masyarakat Sumenep umumnya, agar bisa menjaga diri dan tidak terpengaruh kepada budaya-budaya asing/luar yang masuk kewilyah sumenep.

”saya menghimbau agar masyarakat dungkek hususnya dan sumenep umumnya, bisa menjaga budaya kita, dan tidak terpengaruh kepada budaya asing/luar”, Himbau Jumahri.

Menurut Jumahri, kegiatan semacam ini sangat penting dilasanakan, sehingga masyarakat tau betapa besar pesantren memiliki peran dalam membangun bangsa ini.

“Kami sangat mendukung adanya program Kesbangpol kemendagri dalam hal seminar-seminar seperti yang berlangsung saat ini, karena memberikan dampak yang sangat positif terhadap masyarakat” cetus Jumahri. (Zai/liq).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *