Keputusan Pemerintah Membatalkan Pelaksanaan UN 2020, Ini kata DPRD Jatim

oleh
Ketua Komisi E DPRD Jatim, Wara Sundari Renny Pramana.

SURABAYA, Kamis (26/3/2020) suaraindonesia-news.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur, Khususnya Komisi E yang membidangi kesejahteraan rakyat di antaranya, pendidikan dan kesehatan sangat mendukung keputusan pemerintah yang membatalkan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2020 untuk seluruh jenjang sekolah. DPRD Jatim menilai hal tersebut cukup relevan sebagai langkah preventif antisipasi penularan virus corona.

Ketua Komisi E DPRD Jatim, Wara Sundari Renny Pramana mengatakan bahwa kebijakan tersebut cukup solutif untuk menekan angka penularan virus corona, khususnya bagi kalangan pelajar.

“Pembatalan ini bukan keinginan orang per orang. Melainkan, tentu telah melewati sejumlah diskusi dan kajian panjang,” katanya kepada suaraindonesia-news.com di Surabaya, Kamis (26/3/2020).

Ia pun meyakini bahwa pembatalan tersebut tak akan mempengaruhi kualitas lulusan siswa nantinya. Sekolah dipercaya akan tetap memiliki standar kelulusan yang sesuai dengan standar di ujian nasional.

“Satu hal yang perlu diingat, sebelum adanya UN saya kan mengalami juga. Saat itu, yang menentukan lulus atau tidaknya adalah masing-masing sekolah,” ujarnya.

Ia berharap agar seluruh masyarakat dapat mendukung keputusan pemerintah. Khususnya, para siswa dengan tanpa mengurangi intensitas belajar di rumah sekali pun kegiatan unas ditiadakan.

“Semoga virus covid-19 ini segera berlalu. Syaratnya, semua harus tertib dan mematuhi dan menjalankan instruksi/aturan yang dibuat saat ini. Di antaranya, physical distancing (menjaga jarak fisik) dengan belajar, bekerja, dan beribadah di rumah masing-masing,” pungkas politisi fraksi PDIP Jatim ini.

Reporter : Agus DC
Editor : Amin
Publiser : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *