Kepsek SDN Kecamatan Madat Antusias Ikuti e-Supervisi LPMP Aceh Secara Virtual

oleh -73 views
Sejumlah Kepsek SDN se Kecamatan Madat saat mengikuti pelatihan penggunaan aplikasi Zoom Meeting.

ACEH TIMUR, Sabtu (24/10/2020) suaraindonesia-news.com – Sejumlah Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) se Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur ikuti acara e-Supervisi Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Aceh secara virtual dengan menggunakan fasilitas aplikasi zoom meeting.

Pantauan media ini sehari sebelumnya tampak puluhan Kepsek antusias mengikuti pelatihan penggunaan aplikasi zoom meeting acara yang dilaksanakan di sebuah cafe perbatasan Aceh Timur -Aceh Utara Selasa 23/10.

Pengawas Sekolah Ismail, S.Pd kepada media ini mengatakan bahwa Kepala Sekolah yang berada dibawah binaan nya telah dilatih cara penggunaan aplikasi zoom meeting, alhasil para Kepsek dalam mengikuti e-supervisi hari ini berjalan lancar dan sukses.

“Kita telah melatih kepala Sekolah agar mampu menguasai IT dan menfaatkan aplikasi zoom meeting terutama dalam menghadapi kegiatan e-Supervisi LPMP Aceh hari ini Sabtu 24/10 yang dilaksanakan secara daring/virtual di masing-masing sekolah dalam Korwil Simpang Ulim,” jelas Ismail.

Selanjutnya kata Ismail, setelah menguasai penggunaan aplikasi yang dilaksanakan kemarin akan lebih memudahkan ke depan, baik dalam rangka pengawasan, kordinasi dan supervisi yang akan dilakukan secara mandiri dengan sistem during.

“Mengingat semua kepsek telah tau cara menggunakan aplikasi ini, sebab pelatihan ini sangat penting mengingat kondisi masih dalam ancaman pandemi Covid-19,” tuturnya.

“Alhamdulillah berdasarkan pantauan kita semua kepala sekolah yang berada dibawah Korwil Simpang Ulim, khususnya Kecamatan Madat hari ini dalam mengikuti e- Supervisi berjalan lancar dan tidak ada kendala baik teknis maupun non teknis,” punkasnya.

Sementara Anwar, S.Pd.I, M.Pd.I selaku tutoring mengatakan jika dilihat kepala sekolah yang telah dilatih sangat terbantu dalam suksesnya pelaksanaan e_supervisi hari ini. Hal ini terlihat dari antusias kepala sekolah dalam mengikuti kegiatan e_supervisi dan berjalan lancar.

“Kedepan pemanfaatan aplikasi zoom atau account virtual lainnya terus ditingkatkan, sehingga pelaksanaan supervisi atau pembelajaran masa pandemi ini tidak terkendala dan harus tetap berjalan,” harapnya.

Sementara Syaridin, S.Pd.SD selaku panitia mengatakan pelaksanaan pelatihan sengaja tidak di lakukan di masing-masing sekolah, dan dilaksanakan disatu tempat dengan menerapkan protokoler kesehatan.

“Disamping tempat nya aman, juga tersedia fasilitas internet dan proyektor,” ucapnya.

Selain itu kata dia, sebagai bentuk dukungan kita juga membantu pelaku usaha masyarakat yang akhir-akhir ini sangat lesu karena dampak pandemi Covid-19.

Reporter : Masri
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *