Kepala UPT Kecamatan Rubaru Pastikan Ketersediaan Pupuk Subsidi Terpenuhi

oleh -54 views
Ketua Gapoktan Karang Nangka Ahmadi saat ditemui di Rumahnya, terkait kepastian pupuk di Desa Karangnangka, Kecamatan Rubaru provinsi Jawa Timur, Sabtu (25/9/2021).

SUMENEP, Sabtu (25/9/2021) suaraindonesia-news.com – Memasuki musim tanam padi, Bahtiar Kepala UPT Kecamatan Rubaru memastikan ketersediaan Pupuk terpenuhi.

Hal itu ia sampaikan menanggapi keluhan masyarakat terkait kurangnya ketersediaan pupuk subsidi di Desa Karangnangka, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur.

Bahtiar menegaskan, bahwa kebutuhan pupuk subsidi masyarakat akan selalu terpenuhi.

“Kebutuhan pupuk di Desa Karangnangka akan selalu terpenuhi, meskipun kelompok tani yang tidak aktif saya memastikan mendapat jatah pupuk subsidi,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Anita petugas Kios pertanian Desa Karangnangka, dirinya menjamin bahwa masyarakat tidak akan kekurangan kebutuhan pupuk.

“Kios dan kelompok tani selalu berkoordinasi dengan beberapa kelompok tani untuk pendistribusian pupuk ke masyarakat melalui kelompok tani,” ujarnya.

Lebih lanjut Anita memastikan bahwa patokan harga yang sudah diterapkan ke masyarakat sudah sesuai ketetapan dinas pertanian.

Begitu juga halnya disampaikan Ahmadi sebagai ketua Gapoktan Desa Karangnangka, dirinya menyangkal kelangkaan pupuk di Desa karangnangka.

“Saya pastikan, bahwa pupuk di Desa karang nangka tidak akan langka,” ucapnya.

Lebih lanjut Ahmadi menjelaskan, memang serapan pupuk di Desa Karangnangka 30% penyebabnya karena banyaknya pupuk luar daerah yang masuk.

“Sehingga sebagian petani jauh-jauh sebelumnya sudah membeli, karena petani tidak sabar menunggu,” sambungnya.

Menurut Ahmadi salah satu kendala pendistribusian pupuk adalah karena banyaknya kelompok tani yang tidak aktif, namun meskipun begitu tetap jatahnya siapkan.

Reporter : Sudirman
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *