Kepala Kejari Sumenep, Apresiasi Mahasiswa Dukung Usut Kasus Korupsi

oleh -28 Dilihat
Puluhan Mahasiswa saat berorasi di depan kantor Kejari Sumenep

Sumenep, Suara Indonesia-News.Com – Kepala Kejaksaan Negeri Sumenep, Roch Adi Wibowo mengapresiasi positif masukan dari para mahasiswa. Menurutnya, aparat kejaksaan siap terus mengusut kasus-kasus dugaan korupsi.

 

Pernyataan tersebut ia sampaikan saat mahasiswa yang tergabung dalam Front Aksi Mahasiswa Sumekar (FAM’S) Sumenep, berunjuk rasa di depan kantor Kejaksaan Negeri setempat, Selasa (09/12/14).

Saat ini tim penyidik kejaksaan mengaku sedang menangani 6 kasus dugaan korupsi. Dua diantaranya naik ke penyidikan dan empat lainnya masih dalam tahap penyelidikan.

” Yang sudah naik penyidikan dua-duanya adalah kasus PNPM Talango. Programnya sama, tempatnya sama, tapi tersangkanya beda,’’ kata Roh Adi Wibowo, Kejari Sumenep, Selasa (09/12/2014).

Pihaknya mengaku akan bergerak cepat untuk menyelesaikan kasus dugaan korupsi PNPM Talango, mengingat Talango mendapat predikat kecamatan bermasalah. Akibatnya, Kecamatan Talango selama 2014 sudah tidak bisa menerima bantuan dalam bentuk apapun.

“Jadi selama persoalan ini tidak diselesaikan sesegera mungkin, maka masyarakat yang akan jadi korban. Karena Talango tidak bisa mendapatkan dana bantuan sama sekali,” bebernya.

Sedangkan untuk empat kasus lain yang masih dalam tahap penyelidikan, salah satunya kasus dugaan korupsi pengadaan alat peraga SD dari dana alokasi khusus (DAK). Dari 78 titik yang dilaporkan, kejaksaan telah mengambil sampel 25 lokasi secara acak untuk dilakukan kroscek ke lapangan. (dien/zai).

Tinggalkan Balasan