Kepala Disdikbud Abdya: Proses Pembelajaran Tetap Muka Di Sekolah Berlanjut Sesuai Prokes

oleh -30 views
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdya, H. Jauhari, S. Pd.

ABDYA, Rabu (2/6/2021) suaraindonesia-news.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Barat daya (Abdya) masih melangsungkan belajar tatap muka, baik jenjang Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdya, Jauhari S. Pd mengatakan, Wilayah Abdya hingga saat ini masih berada di zona kuning. Untuk proses Pembelajaran dengan tatap muka di Sekolah masih memungkinkan dengan ketentuan tetap menjaga prokes.

“Untuk saat ini, kita tetap menjalankan proses pembelajaran dimana sekarang sedang berlangsungnya Ujian akhir semester, yang jelas dengan Prokes yang diperketat,” kata Jauhari. Rabu (2/6/2021).

Disebutkan Jauhari, sejak beberapa hari terakhir ini, TK, SD, dan SMP dalam proses mengikuti ujian akhir semester, setelah itu berlangsung, dalam masa tenggang pengisian nilai dan rekapitulasi hasil pencapaian siswa maka diperbolehkan untuk tidak kesekolah sampai pembagian rapor, setelah libur akhir semester, belajar tatap muka akan kita lanjut.

“Namun untuk proses belajar mengajar maka akan kita lanjukan dengan ketentuan Prokes dan teknis pembagian jadwal hadir siswa yang kita batasi, tentunya ini sebagai langkah antisipasi penyebaran Virus Corona,” sebut Jauhari.

Jika nantinya status daerahnya naik ke zona oranye, Jauhari menyebutkan pihaknya tetap menunggu instruksi kepala daerah melalui tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Abdya.

“Kami terus memantau dan menghimbau pihak Sekolah, baik TK, SD dan SMP untuk tetap menjaga prokes di Sekolah, sehingga dapat mempersempit penularan wabah Covid-19,” pungkasnya.

Reporter : Nazli
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *