Kenalkan Politik Berintegritas, Ketua DPD BM PAN Sumenep Siap Tampung Aspirasi Masyarakat

Pengukuhkan Pengurus DPC BM PAN Kecamatan di Sumenep, Minggu (22/7/2018).

SUMENEP, Minggu (22/07/2018) suaraindonesia-news.com – Demi melebarkan sayap partainya, Ketua DPD Barisan Muda (BM) Partai Amanat Nasional (PAN) Sumenep, Madura, Jawa Timur, Hairul Anwar terus bergerilya ke tingkat bawah, khususnya beberapa kecamatan yang ada di Sumenep.

Baru-baru ini diketahui, Ketua DPD BM PAN Sumenep melakukan pengukuhkan pengurus DPC BM PAN di Kecamatan Dungkek dan Ambunten.

“Apa yang kita lakukan hari ini, dalam rangka mengenalkan politik yang berintegritas, bermoral dan berakhlaqul karimah. Dan PAN siap menjalankan semua itu di kontestasi pileg di 2019 nati,” terang Hairul Anwar, Minggu (22/07) saat ditemui media di Kecamatan Ambunten.

Baca Juga: Korban Jatuh Dari Kapal Tongkang Puskopal Ditemukan Mengambang

Pengusaha muda yang saat ini mendaftar sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR RI melalui PAN ini, terkesan tak lelah dalam membesarkan partai yang akan mengusungnya ke senayan.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD BM PAN Sumenep, mengajak generasi muda untuk memperbaiki negara ini melalui jalur politik pada pemilu 2019.

“Kita rapatkan barisan dan bergandengan tangan untuk pileg 2019. Seluruh kader PAN siap menampung persoalan-persoalan yang terjadi di tingkat desa,” katanya.

Dikatakan, ada 36 orang pengurus BM PAN Kecamatan Ambunten yang kita kukuhkan hari ini.

Baca Juga: Pemkab Sumenep Gelar Kontes Seni Suara Ayam Bekisar Tingkat Nasional 

“Dan pengurus-pengurus inilah yang nantinya akan membentuk DPRT PAN tingkat desa, dengan jumlah minimal10 orang pengurus,” tuturnya.

Ia berpesan, agar kader BM PAN Ambunten dan juga masyatakat tidak terjangkit penyakit pragmatis. Sebab penyakit pragmatis bagi Hairul adalah penyakit yang membahayakan.

Karena bila penyakit menjangkiti masyarakat, maka masyarakat tidak akan datang ke TPS kalau tidak ada upahnya.

“Maka jangan heran bila para wakil rakyat yang terpilih karena uang, nantinya akan korupsi. Karena ongkos yang mereka keluarkan saat maju atau mencalonkan diri sebagai mahar,” papar Hairul.

Baca Juga: Pemkab Sumenep Launching Car Free Day 2018

Sementara itu, Ketua DPD PAN Sumenep, Badrus Samsi menyatakan, PAN akan menata infrastruktur partai. Apalagi sejak (17/07) partai besutan Amien Ra’is ini, sudah mendaftarkan 50 Bacaleg ke KPU Sumenep.

“Disamping itu, PAN juga mengusung mas Hairul Anwar, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD BM PAN Sumenep, maju sebagai calon DPR RI dapil Madura,” pungkas Badrus Samsi.

Reporter : Za/Sya
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here