Kenakan Baju Adat Paksian, Jokowi Bahas Sejumlah Isu Dunia Pada Sidang Tahunan MPR RI

oleh -102 views
Foto: Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Nias saat mendengarkan pidato Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

NIAS, Selasa (16/08/2022) suaraindonesia-news.com – Menjelang peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022, DPRD Kabupaten Nias menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda mendengarkan Pidato Presiden RI Joko Widodo pada sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR RI serta DPD RI Tahun 2022.

Paripurna istimewa DPRD Kabupaten Nias tersebut tampak diikuti Bupati Nias Ya’atulo Gulo, pimpinan dan anggota DPRD, Sekda, unsur Forkopimda, para Kepala OPD, pimpinan BUMD Kabupaten Nias dan para undangan lainnya.

Dengan mengenakan baju Paksian asal Provinsi Bangka Belitung, Jokowi membahas sejumlah isu mulai dari krisis global, kasus korupsi, pembangunan IKN, hingga sektor ekonomi. Jokowi mengawali pidatonya dengan berbicara mengenai krisis yang melanda dunia.

“Krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19 belum sepenuhnya pulih. Perekonomian dunia belum sepenuhnya bangkit. Tiba-tiba meletus perang di Ukraina, sehingga krisis pangan, krisis energi, dan krisis keuangan tidak terhindarkan lagi,” ucap Jokowi, Selasa (16/08).

Kendati demikian, Jokowi bersyukur Indonesia termasuk negara yang mampu mengatasi krisis global. Selain itu, Indonesia mampu mengendalikan Covid-19.

“Namun, di tengah tantangan yang berat, kita patut bersyukur, Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini. Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19, termasuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia, dengan 432 juta dosis vaksin telah disuntikkan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, peringatan HUT ke-77 Kemerdekaa Tahun 2022 mengangkat tema ‘Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat’.

Penulis : Topan
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan