Kementerian Praiwisata RI Sosialisasi Rencana Aksi Program Asistensi Tata Kelola Destinasi Wisata

oleh -37 views

Reporter: T2g

NIAS, Kamis (18/5/2017) suaraindonesia-news.com – Inovasi untuk memajukan pariwisata di Kabupaten Nias terus saja di tingkatkan, kali ini Kementerian Praiwisata RI melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan rencana aksi program asistensi tata kelola destinasi wisata di Kabupaten Nias, Rabu (17/5) di hotel S’Three Gunungsitoli.

Sosialisasi dibuka langsung oleh Asisten II Sekda Kabupaten Nias, Darwis Zendrato yang mewakili Bupati Nias, Dalam sambutannya Asisten II mengatakan bahwa untuk memajukan sektor pariwisata, kita tidak bisa bergerak sendirian.

“Kita harus bekerja bersama akademisi, swasta, pemerintah, komunitas dan media,” Kata¬†asisten II tersebut.

Dari hasil sosialisasi tersebut ditetaplan beberapa destinasi wisata prioritas, yaitu wisaya alam, wisata budaya dan wisata alam yang titik destinasinya berada di beberapa kecamatan di Kepulauan Nias.

Salah satu kawasan pariwisata strategis sebagai objek dan destinasi wisata utama Kabupaten Nias yaitu Soziona.

Hadir pada sosialisasi tersebut para stakeholder pariwisata, al. Ka SKPD, Dekranasda Nias, Ketua LBN Kabupaten Nias, pengurus sanggar budaya, Kepala Desa, kelompok sadar wisata dan pengelola rumah makan dari beberapa kecamatan serta pimpinan Yayasan Kinderdorf Hiliweto Gido.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *