Kemensos RI Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Gempa 6,4 SR di Kabupaten Lebak

Kemensos RI saat memberikan Bantuan Kepada Korban Bencana Gempa 6,4 SR Di Kabupaten Lebak.

LEBAK, Rabu (24/01/2018) suaraindonesia-news.com – Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya di temani dengan Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi, menerima kunjungan dari Menteri Sosial Idrus Marham dalam rangka meninjau lokasi bencana alam yang diakibatkan gempa yang melanda wilayah Kabupaten Lebak.

Gempa bumi berkekuatan 6.4 Sr memporakporandakan 490 rumah di Kabupaten Lebak.

“Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat harus bersama-sama bersatu bergotong royong untuk melakukan apa saja dalam rangka mengatasi apa yang di alami dialami oleh masyarakat kita,” Ungkap Mensos, Idrus Marham.

Lanjut Idrus Maria, menjelaskan bahwa Bapak Presiden Indonesia Ir Joko Widodo mengintrusikan kementrian sosial untuk terjun langsung dan jangan sampai ada satu wargapun yang tertimpa bencana luput dan tidak di perhatikan oleh negara.

“Dari semalam kita sudah berkordinasi dengan pihak provinsi maupun kabupaten untuk memberikan bantuan,” tuturnya.

Baca juga: Gempa Kabupaten Lebak, Jumlah Rumah Rusak Terus Bertambah 

Kemensos didampingi Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi memberikan bantuan berupa Beras, Selimut, matras, paket lauk pauk, foodware, tenda gulung , velbed, sandang dan santunan ahli waris yang diterima secara simbolis oleh Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya Di Kantor Kecamatan Panggarangan, Lebak Banten, Rabu (24/1/3017).

Bupati Lebak menyambut baik bantuan yang diberikan baik oleh Pemerintah Provinsi Banten maupun Kemensos bagi masyrakat yang terkena dampak bencana, Bupati menghimbau agar masyarakat tetap waspada terutama bagi warga yang tinggal di pesisir pantai.

“Saya minta masyarakat untuk tetap waspada terhadap kemungkinan gempa susulan yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu,” Ujarnya.

Reporter : A.Kohar
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here