Kemenag Sambut Baik Kegiatan Positif Dewan Pendidikan Sampang

oleh -51 views
FOTO : Dewan Pendidikan Sampang foto bersama usai kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sampang. (FT/Nor/SI)

SAMPANG, Kamis (4/7) suaraindonesia-news.com – Rapat koordinasi Dewan Pendidikan dengan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang, terkait ijin melaksanakan monitoring dan peningkatan IPM, dilembaga pendidikan dibawah naungan Kemenag, ditererima sangat welcame dan mengapresiasi.

Dikantor Kemenag Sampang, Ketua Dewan Pendidikan Imam Abu Cholid beserta anggotanya diterima Kasi Penma Wahyu Hidayat mewakili Kepala Kamenag Abdul Wafi, yang sedang menunaikan ibadah haji. Wahyu Hidayat didampingi Pokjawis Moh. Ikhsan dan Pokjawas PAIS Syamsul.

Dikatakan, ia menyambut baik kegiatan ini karena sangat positif untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Sampang. Juga, membantu kerja pengawas Kemenag di masing-masing kecamatan. Untuk itu, dalam pelaksanaannya perlu koordinasikan dengan pengawas kecamatan agar kegiatan monitoring lebih efektip dan efisien.

Baca Juga: Pertama di Sampang, Ada Kios Ekonomi Kreatif SMA/SMK di Pasar Margalelah 2

“Sebab lokasi lembaga pendidikan dibawah naungan Kemenag Sampang, yang lebih tau dan paham adalah pengawas madrasah di masing-masing kecamatan,” terang Wahyu Hidayat yang mewakili Kepala Kemenag Sampang.

Terkait instrumen lanjutnya, kita bisa mensinergikan bersama dengan tim kerja pokjawas untuk menyusun dengan baik, yang kiranya mudah dicerna dan dipahami serta tepat sasaran saat kelembaga pendidikan dibawah naungan Kemenag.

Karena lanjutnya, lembaga pendidikan dibawah naungan Kemenag berkisar 1.047 se Kabupaten Sampang. Untuk Roudhatul Adhfal (RA) sebanyak 241, Madrasah Ibtidaiyah (MI) sebanyak 476, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri dan Swasta sebanyak 224, dan Madrasah Aliyah (MA) Negeri dan Swasta sebanyak 106.

“Untuk itu, butuh instrumen yang benar tepat sasaran dan sesuai dengan 8 standar pendidikan. Sehingga, dalam penyusunannya perlu bersinergi antara Dewan Pendidikan dan Tim Pokjawas,” imbuhnya.

Terakhir Wahyu Hidayat menyampaikan, terkait Indeks Pembangunan Manusia (IPM) pendidikan, perlu duduk bareng antara Pemkab Sampang, Dinas Pendidikan Sampang, Kemenag Sampang dan Dewan Pendidikan Sampang.

“Sehingga bisa ketemu formulasi yang baik dalam rangka meningkatkan IPM bidang pendidikan Kabupaten Sampang. Dalam hal ini, Dewan Pendidikan menjadi mediator pertemuan ini,” pungkasnya.

Reporter: Nora
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan