Keluhan Layanan, RSUD dr Haryoto Buat Klarifikasi Melalui Medsos

oleh -412 views
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Haryoto Lumajang

LUMAJANG, Sabtu (8/6/2019) suaraindonesia-news.com – Atas ketidaknyamanan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Haryoto Lumajang, pihak manajemen membalas keluhan keluarga pasien yang akan dioperasi beberapa waktu yang lalu di akun facebook atas nama RSUD dr Haryoto Lumajang.

Isi pernyataan dari manajemen RSUD dr Haryoto Lumajang yaitu : Kepada Yth. Sdr Alex dan Sdri Yunie Tyas

Sehubungan dengan postingan tentang keluhan pelayanan RSUD dr. Haryoto Lumajang atas pasien Sdr. Syafik (14), kami perlu berikan klarifikasi sebagai berikut :

1. Sdr. Syafik telah diperiksa oleh dokter spesialis bedah di Poli Bedah dan direncanakan operasi pada Rabu (5/6) sebagai kasus elektif.

2. Walaupun sedang libur nasional dan mudik, dokter bedah berusaha datang ke Lumajang pada Rabu (5/6) lalu, namun terkena macet di Leces sehingga terpaksa putar balik kembali ke Surabaya.

3. Jadwal operasi ditunda Senin (10/6) dengan pertimbangan karena merupakan operasi elektif, dan bila sewaktu waktu terjadi emergency akan ditinjau ulang jadwalnya.

4. Permintaan pasien untuk dirujuk ke Jember, ternyata terkendala masalah biaya yang memang sangat berbeda.

5. Kami pastikan bahwa kondisi pasien saat ini stabil dan tenang, dan nenek yang menunggupun juga sama sekali tidak tergopoh-gopoh sebagaimana Saudara berdua yang memposting keluhan di medsos.

6. Bila biaya menjadi masalah, kami anjurkan untuk mengurus Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).

7. Kami selalu memperlakukan semua pasien dengan profesional dan manusiawi, serta mengacu pada SOP yang ada.

8. Demikian untuk menjadikan maklum.

Itulah hasil klarifikasi pihak manajemen RSUD dr Haryoto Lumajang. Sampai dengan berita ini ditayangkan Direktur RSUD dr Haryoto Lumajang, dr Indrayudi masih belum memberikan keterangannya terkait berita yang beredar tersebut.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Imam

Tinggalkan Balasan