Keluarga Besar Haji Rustam Gelar Buka Puasa Bersama, Santuni 500 Orang Tahfidz Qur’an dan Vaksin Gratis

oleh -197 Dilihat
Acara buka puasa bersama digelar keluarga besar Haji Rustam di Masjid Al Muhajirin Km 31 jalan poros Balikpapan - Samarinda Kelurahan Karya Merdeka, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Minggu, (10/4/2022).

BALIKPAPAN, Senin (11/4/2022) suaraindonesia-news.com – Sekitar 1000 orang memadati Masjid Al Muhajirin di kilometer 31 Jalan Poros Balikpapan – Samarinda menghadiri acara buka puasa bersama yang digelar keluarga besar Haji Rustam, Minggu, (10/4/2022).

Momen itu merupakan sebuah rutinitas digelar keluarga besar Haji Rustam di setiap bulan suci Ramadhan. Namun kali ini merupakan yang pertama setelah vakum selama dua tahun lantaran pandemi Covid-19.

Antusias warga sembari menunggu waktu berbuka mendengarkan tausiyah Ustad Hadi Ishad yang didatangkan dari Kota Samarinda.

Acara yang bersamaan dengan Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh Kantor Kecamatan Samboja tersebut dihadiri oleh Camat Samboja, Burhanuddin dan Staf, perwakilan dari Kelurahan Karya Merdeka, Kasat Pol PP Kecamatan Samboja, Jumadi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Karya Merdeka.

Dalam acara buka puasa bersama yang rutin digelar setiap tahun tersebut dirangkai dengan penyerahan santunan kepada 500 orang lebih penghafal Al Qur’an dari Pondok Pesantren Hidayatullah Balikpapan, Pondok Tahfidz Qur’an Mutma’innah Balikpapan, Pondok Pesantren Al Hayat dan Pondok Tahfidz Siti Aminah binaan keluarga besar Haji Rustam di kilometer 31 Jalan Poros Balikpapan – Samarinda.

Selain penyerahan santunan, dalam acara tersebut juga dirangkai dengan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Samboja secara gratis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Keluarga besar Haji Rustam yang diwakili oleh Hj. Rukiah sekaligus putri dari Haji Rustam menyampaikan, acara buka puasa bersama di bulan yang penuh berkah ini merupakan sebuah kebanggaan bagi keluarga besarnya sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah Swt.

Menurut Rukiah, acara yang rutin digelar setiap tahun tersebut sempat vakum selama dua tahun lantaran pandemi Covid-19 melanda Kalimantan Timur.

“Di bulan suci Ramadhan tahun ini, alhamdulillah keluarga besar kami bisa melaksanakan buka puasa bersama masyarakat dan bisa menyantuni anak-anak Tahfidz Qur’an dan anak yatim. Kami keluarga besar merasa terharu sekali dan merupakan sebuah kebanggaan yang sangat luar biasa, tentunya hal ini sebagai bentuk rasa syukur kami kepada Allah Swt”, ucapnya saat dijumpai awak media di sela acara buka puasa bersama.

Ia juga berharap, di bulan Ramadhan berikutnya acara tersebut bisa terus dilaksanakan tanpa ada hambatan seperti dua tahun sebelumnya karena adanya pandemi Covid-19.

Selain bisa berbagi berkah di bulan suci Ramadhan, Rukiah mengatakan, cita-cita keluarga besarnya ingin menciptakan anak-anak usia dini di Kecamatan Samboja untuk mencintai Al Qur’an dan memiliki bakat menjadi penghafal Qur’an.

Untuk menciptakan hal tersebut, kata, Rukiah, keluarga besarnya pun mendirikan Pondok Tahfidz Qur’an Siti Aminah yang sudah berdiri sejak 10 bulan yang lalu tepat di samping Masjid Al Muhajirin kilometer 31 Kelurahan Karya Merdeka, Kecamatan Samboja.

“Cita-cita kami juga dari keluarga besar Haji Rustam menginginkan anak-anak di Kecamatan Samboja bisa mencintai dan menghafal Al Qur’an. Sehingga kami mendirikan Pondok Tahfidz yang diberi nama Pondok Tahfidz Siti Aminah”, ungkapnya.

Reporter : Fauzi
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan