Kelompok Tani Cot Durui Panen Jagung Pipilan Bersama Kodim 0110 Abdya di Desa Persiapan Rukun Damai Kecamatan Babahrot

oleh -16 views
Dari kiri ketua Fraksi Nasional Bersatu Samsul Bahri, ST, Camat Babahrot Yuli Amraina, SH, Ketua DPRK Tgk Zulkifli Isa, Ketua Komisi C Juli Naldi, Dandim 0110 Letkol Inf Suhartono, Wakil Ketua II DPRK Jismi, Masyarakat Petani, Anggota DPRK Yusran dan Danramil 07/ babahrot Kapten Inf Izhar saat Panen Jagung Pipilan di lokasi desa persiapan Rukun Damai Kec. Babahrot Abdya. Rabu (18/2015). (N)
Suara Indonesia-News.Com – Blang pidie-Aceh Barat Daya  – Kodim 0110 Aceh Barat Daya (abdya) memanen jagung seluas 2 Ha, dari 11 Ha. Dengan hasil minimal 3,5 ton, dengan sistem Bertahap di Desa Persiapan Rukun Damai Kec.Babahrot Kab.Aceh Barat Daya bersama kelompok tani Cot Durui, panen jagung tersebut merupakan Panen yang ke Tiga Pelaksanaan tanam Jagung yang bersumber Dari Bantuan Dinas Pertanian/Pertenakan Abdya yang melibatkan Babinsa Kodim 0110 bersama Penyuluh BP3k Kec.Babahrot Kamis 19/2015.
Sebelumnya Dandim 0110 Letkol Inf Suhartono memberikan arahan kepada para Babinsa dan juga kelompok tani diDesa Persiapan Rukun Damai Kec.Babahrot Kab.Aceh Barat Daya  pada acara Panen Jagung Bersama Kelompok Tani Cot Durui, dalam arahan tersebut Dandim 0110/Abdya menghimbau kepada para Babinsa jajaran Kodim 0110/Aceh Barat Daya dan juga kelompok tani agar selalu meningkatkan kerja sama di bidang pertanian, dengan Program tersebut mari kita bersama – sama membangun Kab. Aceh Barat Daya yang lebih maju dan bermartabat kedepan.
Disamping itu, banyak masyarakat yang mengeluh kepada kami terkait bantuan yang diusulkan belum terealisasi dengan baik oleh pemerintah, kami atas nama Muspida, akan memperjuangkan keluh kesah ini kepada Pimpinan Daerah setempat. Harapan kami, Masyarakat bersabar dan Insyaallah Pemerintah Daerah akan menanggapi persoalan ini. Ungkapnya Suhartono.
Salmawati salah satu anggota kelompok tani Cot Durui saat dikonfirmasi sejumlah wartawan dilokasi kebun jagung mengatakan “program kerjasama ini cukup baik dilakukan, karena masih banyak masyarakat yang pengangguran dan juga masih banyak lahan yang terlantar dilokasi desa rukun damai.
Lanjutnya, Acara panen jagung pipilan yang ke tiga ini merupakan kerja sama dengan Dinas Pertanian/Pertenakan Abdya, Penyuluh Bp3k Kec. Babahrot dan TNI. dengan adanya kerjasama ini kami merasa sangat terbantu, demi mewujudkan kesejahteraan petani dan masyarakat Kab. Abdya umumnya. Ucapnya.
 
Mentri Tani kecamatan Babahrot Harmadi dalam sambutannya mengatakan “adapun hasil panen jagung pipilan seluas Dua (2) Ha, dari 11 Ha Luas Penanaman secara tumpang sari  dengan jumlah hasil panen 3,5 ton per Ha. Hal ini merupakan hasil kerja sama yang baik antara kelompok tani cot Durui dengan Dinas Pertanian/Pertenakan Abdya, Penyuluh Bp3k Kec. Babahrot dan Babinsa Kodim 0110.
 
Dalam kesempatan itu ia juga mengungkapkan keluhan terkait sarana transportasi jalan menuju kebun, “kami berharap pemerintah juga DPRK agar segera merealisasikan keluh kesah petani Rukun Damai kec. Babahrot tersebut, teikait dengan pemadatan jalan sepanjang dua kilo, disamping itu juga pembuatan saluran air dan juga pembukaan jalan penghubung antara Alu Mentri dengan Geunang Jaya”. harapnya.
 
Sementara itu Ketua DPRK Abdya Tgk Zulkifli Isa, didampingi wakil ketua II Jismi dan anggota Dewan lainya yang turut berhadir, dalam arahanya mengatakan “Apresiasi kepada kelompok tani cot durui, ini adalah salah satu contoh buat kelompok-kelompok yang lain, karena selama ini banyak ditemukan kelompok-kelompok siluman yang memita bantuan lewat proposal melalui dinas terkait, sehingga disaat penyaluran bantuan kelompok tani yang sebenarnya sudah tidak tersalur lagi, dan hal ini harus menjadi catatan penting buat dinas terkait agar lebih teliti dalam menanganinya.
 
Lanjutnya, terkait dengan keluh kesah masyarakat, ia meminta kepada Pemerintah Daerah agar tidak tutup mata, “Ini merupakan hajat hidup Masyarakat petani, maka mohon untuk memfasilitasi apa yang mereka inginkan dan harapkan, demi peningkatan ekonomi petani Abdya kedepan. Ungkapnya.(N).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *