Kekurangan Komputer, SMA di Buton Pinjam Laptop Siswa

oleh -4 views

Reporter: La Ode Ali

Buton, Jumat (03/03/2017) suaraindonesia-news.com – SMAN 1 Pasarwajo adalah satu-satunya SMA di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara yang siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada Tahun Ajaran 2016/2017. Namun komputer disekolah itu tidak cukup sehingga harus meminjam Laptop milik siswa disekolah tersebut sebanyak 50 unit.

Kepala SMAN 1 Pasarwajo, Armudin, mengatakan, peminjaman Laptop tersebut sudah dimusyawarakan bersama Komite dan orang tua siswa, sebab pelaksanaan UNBK 10-13 April 2017 membutuhkan 90 unit komputer dengan peserta ujian sebanyak 259 orang.

“Pelaksanaan ujian nantikan membutuhkan 90 unit komputer,tapi komputer yang ada disekolah kita hanya sekitar 40an sehingga mau tidak mau kita pinjam Laptop siswa kelas X dan XI sebanyak 50 unit melalui orang tua siswa,” kata Armudin melalui telepon selulernya, Jumat (03/03/2017).

Untuk peserta, akan dibagi 90 orang per ruangan,dan ada satu ruangan hanya di isi 79 orang. Dimana nanti dari peserta ini akan dibagi lagi manjadi tiga shift.

“Satu shift itu sama dengan satu mata pelajaran atau lebih kurang selama 120 menit,” jelasnya.

Dia berharap pada pelaksanaan ujian nanti siswanya bisa menjawab semua soal yang diujikan, dan memperoleh nilai yang bagus sehingga bisa lulus dengan presentase 100 persen.

“Harapan kami mudah-mudahan siswa bisa memperoleh nilai yang baik, dan bekerja secara jujur,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *