KEK Bukan Saja Tugas Pemerintah,Tapi Tugas Semua Pihak

Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar.MT.

ABDYA, Sabtu (27/7/2019) suaraindonesia-mews.com – Menanggapi keinginan salah seorang pengusaha yang juga mantan anggota legislatif, terkait Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kabupaten setempat. Wabup Abdya, Muslizar MT menyebutkan, KEK Abdya yang direncanakan akan dibangun di Teluk Surin di Desa Lama Tuha, Kecamatan Babahrot, yang telah ditetapkan oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah sebagai calon KEK Barat-Selatan merupakan peluang besar bagi pengusaha lokal.

“Pengusaha pastilah tau kegunaan dan mampaat KEK itu, saya rasa tidak ada yang gaptek sekarang. Setiap saat di media itu ada,” sebut Wabup Muslizar.

Seharusnya, kata Wabup, semua pihak berpikir structural, sehingga semua pihak ikut memperjuangankan lahirnya KEK di Abdya.

“Mari berjuang dulu untuk bagaimana memastiakan KEK itu bisa di Abdya,” pintanya.

Lebih lanjut, Wabup Muslizar MT menegaskan, terkait KEK itu memang diperlukan sosialisasi. Namun, dirinya meminta saat ini semua pihak harus focus bagaimana meyakinkan tim Provinsi dan pemerintah provinsi serta pusat untuk dapat menetapkan KEK Barsela itu di Teluk Surin.

“Jangan berpolimik lah ini bukan saja tugas Pemerintah, tapi semua pihak. Ini peluang besar kita semua, kalau kami paling seandainya jadi peletakan batu pertama setelah itu akan dilanjut kan oleh yang lain, mari pokus kepada tujuan kita,” tegas Wabup.

Pada kesempatan itu, Wabup menuturkan, Pemerintah Kabupaten Abdya memberikan apresiasi yang besar kepada semua pihak yang telah ikut peduli dan berusaha melahirkan KEK di Abdya.

“Terima kasih banyak kepada yang telah ikut peduli dan berusaha bersama untuk mewujudkan impian besar itu,” singkatnya.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Mariska


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here