Kejuaraan Sepatu Roda HB CUP 2019 Baru Dibuka, Atlet Putri Lumajang Raih Medali Perak

Shalva Pramitha Putri bernomor 141, saat naik podium meraih juara kedua kejuaraan sepatu roda HB Cup 2019 Bantul.

LUMAJANG, Jumat (27/9/2019) suaraindonesia-news.com – Pada pembukaan kejuaraan sepatu roda bertajuk HB Cup 2019 resmi digelar siang tadi, atlet sepatu roda binaan Persatuan Olah Raga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kabupaten Lumajang meraih medali perak pertama yang berlaga di katagori ITT 200 meter putri.

Atlet yang bernama Shalva Pramitha Putri bernomor 141, mengalahkan atlet Pusat Pelatihan Kabupaten (Puslatkab) Bantul, atas nama Naisya Bilqis Azzahra (407) yang meraih medali perunggu. Namun kawan se-Tim nya melesat dengan meraih medali emas atas nama Nashwa Rizky Nur Aisyah (406).

Kegiatan ini digelar di area Stadion Sultan Agung, Bantul ini akan berlangsung pada 27 – 29 September 2019 mendatang. Pada kejuaraan sepatu roda ini terbagi dalam dua cabang perlombaan, yakni Speed dan Freestyle yang diikuti oleh 547 atlet dari berbagai klub di Indonesia.

Seperti dikutip dari https://jogja.tribunnews.com, bahwa pembukaan kejuaraan sepatu roda yang tahun ini merupakan gelaran ke-V tersebut dihadiri oleh Ketua Koni DIY, Djoko Pekik dan Perwakilan dari World Skate Singapore, Mrs Sherly.

Dalam sambutannya, Djoko Pekik menyampaikan bahwa kegiatan ini harus terus dilaksanakan.

“Dengan kegiatan ini, penyaringan bakat akan lebih mudah, dan nantinya semoga atlet-atlet yang terlahir pada gelaran ini dapat bersaing di kancah international,” ujarnya.

Peresmian secara simbolis dilakukan dengan pemotongan balon oleh Ketua Umum Koni DIY Djoko Pekik, Perwakilan dari World Skate Singapore Mrs Sherly dan Perwakilan dari pemerintah kabupaten Bantul, Pulung Hariadi.

Menurut Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Porserosi Lumajang, Yuli Haris mengatakan kalau hal ini merupakan satu kebanggaan tersendiri, kalau atlet asal kota “pisang” ini tidak mudah dikalahkan.

“Mudah-mudahan dalam hari berikutnya anak didik kami mendapatkan medali yang lebih banyak lagi, di lain katagori,” harapnya.

Hal ini dikatakan Pelatih Tim Bledex Java Lumajang, Agus Tantri mengatakan jika ini sebagai ajang uji coba untuk menghadapi Pekan Oleh Raga Propinsi (Porprov) 2021 di Kabupaten Lumajang mendatang.

“Iya ini bisa dikatakan sebagai sparing partner atlet Lumajang, untuk menghadapi ajang bergengsi se Jatim itu,” ujarnya.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Marisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here