Kejari Abdya dan TP4D Evaluasi Penggunaan Anggaran APBG 2018

oleh -27 views
Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Barat Daya Abdur Kadir, SH, MH saat membuka Luhkum & Nada evaluasi APBG tahun 2018 dengan TP4D di Aula Gedung Pertemuan kecamatan susoh-Abdya.

ACEH ABDYA, Minggu (2/9/2018) suaraindonesia-news.com – Kepala Kejaksaan Negeri  (Kejari) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Abdur Kadir, SH., MH, mengatakan terus mengawasi penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Gampong (APBG) tahun 2018 agar tidak disalahgunakan.

“Kita terus mengawasi sejauh mana serapan penggunaan anggaran yang digunakan di setiap Gampong, apa sudah sesuai atau tidak,” tegas Kajari Abdur Kadir, SH, MH saat membuka acara penyuluhan hukum di Gedung Pertemuan Kecamatan Susoh, Kabupaten setempat. Minggu (2/9).

Kejari juga menjelaskan, perlunya keterbukaan dalam mengelola anggaran dana Gampong sehingga apa yang sudah diprogram betul-betul terlaksana dengan baik sesuai dengan hasil musyawarah perencanaan pembangunan Gampong.

“Tidak boleh ada kegiatan yang telah direncanakan tidak dibuat, itu artinya sudah menyalahi aturan, akan ditindak sesuai peraturan, gunakanlah anggaran dana Gampong seperti yang sudah disepakati bersama,” tegas Kejari.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten (DPMP4K) Abdya, Drs. Yusan Sulaidi dalam laporannya menjelaskan, kegiatan evaluasi pelaksanaan APBG tahun 2018 untuk emotivasi para Keuchik untuk terus memacu mempersiapkan LPJ tahap I sebagai bahan untuk proses pencairan tahap selanjutnya.

Mengingat waktu jelas Yusan, pelaksanaan APBG tahap I 2018 hingga bulan Agustus mencapai 34,6 persen atau sebesar Rp 53 miliyar lebih  dari jumlah total anggaran keseluruhan yang jumlah sebesar Rp 152 miliyar lebih ini masih jauh dari harapan karena target masa efektif hanya tersisa empat bulan kedepan.

“Untuk itu kita minta semua Keuchik untuk secepatnya membuat laporan agar di September ini semua desa bisa dicairkan anggaran tahap II, kalaupun ada namun tidak terlalu banyak,” ungkap kepala DPMP4K Yusan.

Kegiatan Penyuluhan hukum bagi keuchik, sekretaris, bendahara, Tuha Peut  dan Tuha lapan dan perangkap Gampong  lainnya dihadiri, Kepala kejaksaan negeri Abdya, Abdur Kadir, kepala DPMP4K, Yusan Sulaidi, Kasi Pidum, Firmansyah Siregar, Kasi Datun Hendri,SH serta para Jaksa dan staf, Camat se-kabupaten, ketua forum Keuchik (FK3), mukim serta seluruh perangkap Gampong se- Kecamatan Susoh dan pendamping desa serta tamu undangan lainnya.

Reporter : Reporter: Nazli. Md
Editor : Amin
Publiser : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *