Keistimewaan Membaca Al-Quran Khususnya Di Bulan Ramadhan

oleh -34 Dilihat

Sumenep, suaraindonesia-news.com – Pelaksanaan Pengajian Rohani yang dilaksanakan setiap hari Jumat selama bulan Ramadhan hari ini, Jumat (26/07) merupakan minggu ke III dengan tema Nuzulul Quran. DR. KH. Imam Mawardi, dalam tausiyahnya membahas berbagai keistimewaan membaca Al-Quran Khususnya di bulan Ramadhan ini.

Semua persoalan manusia dalam kehidupan ini ada di dalam Al-Quran, bahkan dikatakan Al-Quran sebagai obat dan tempat menyelesaikan berbagai persoalan. ujarnya.

Jadi dalam Al-Quran terdapat bagaimana manusia menyelesaikan masalahnya, karena setiap manusia pasti memiliki masalah sebagai ujian, namun bagaimana upaya untuk menyelesaikan masalah semua ada di dalam Al-Quran.

Misalnya saja ketika bersedih, gelisah serta mendapat penderitaan. Bagaimana Al-Quran menerangkan tentang ujian dan kesabaran. Bagaiamana jika memiliki harta dan untuk dibuat apa, Al-Quran menjawab dalam ayatnya akan harta yang dimiliki jangan dimakan sendiri, namun bisa memberikan kebahagiaannya kepada orang lain dengan bersedekah dan sebagainya.

Karena itu dalam bulan Ramadhan, dimana bulan turunnya Al-Quran, harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mengaji dan mengamalkan isi Al-Quran. Jauhkan dari pikiran negatif dan harus selalu mensyukuri hidup dengan sabar dan selalu memohon kepada Allah SWT, dan yakin doanya akan dikabulkan, karena itu harus dilakukan dengan khusuk.

Sementara itu kegiatan pengajian di bulan suci Ramadhan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam minggu ketiga ini dihadiri Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim, M.Si, Wakil Bupati Sumenep, H. Soengkono Sidik, S.Sos, M.Si, Sekdakab Sumenep, Drs. Hadi Soetarto, M.Si beserta Ketua Dharma Wanita dan Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep, serta anggota Forpimda lainnya di Sumenep.

Reporter : Ren 

Tinggalkan Balasan