Kedatangan Kapolda Kaltim di Sambut dengan Upacara dan Tarian Adat Dayak

oleh -585 views
Kedatangan Kapolda Kaltim yang baru Irjen. Pol. Herry Rudolf Nahak bersama Istri di Bandara SAMSS Balikpapan.

BALIKPAPAN, Rabu (2/9/2020) suaraindonesia-news.com – Penyambutan Kapolda Kaltim yang baru Drs. Irjen. Pol. Herry Rudolf Nahak, M. Si., bersama istri sekaligus Ketua Bhayangkari daerah Kaltim Endah Herry Nahak di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (SAMSS) Balikpapan disambut dengan upacara dan tarian khas Adat Dayak, Rabu (2/9/2020).

Hadir dalam prosesi penyambutan tersebut, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, Danlanal, Danlanud, Wakapolda Kaltim, Irwasda Polda Kaltim, Walikota Balikpapan Rizal Effendy, dan para Pejabat Utama Polda Kaltim.

Setelah acara penyambutan di Bandara SAMSS Balikpapan Irjen. Pol. Herry Rudolf Nahak langsung menuju Mako Polda Kaltim di Jalan Yoes Soedarso, No. 99 Balikpapan.

Memasuki Mako Polda Kaltim, Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak juga disambut dengan jajaran kehormatan dan nyanyian selamat datang dari seluruh personil Polda Kaltim. Kemudian dilanjutkan dengan laporan kesatuan yang disampaikan oleh Irjen Pol. Muktiono selaku pejabat lama.

Dalam sambutannya, Irjen Pol. Muktiono menyampaikan situasi dan kinerja Polda Kaltim secara umum, ia juga turut memperkenalkan satu persatu para Pejabat Utama Polda Kaltim dan Kapolres jajaran kepada Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak sebagai Kapolda Kaltim yang baru.

Jenderal Bintang Dua yang kini menjabat sebagai Kadiv TIK Polri tersebut memuji Kapolda Kaltim yang baru karena memiliki sejumlah prestasi dan meyakini dapat mempertahankan Kaltim sebagai wilayah yang aman, damai dan kondusif.

Selanjutnya Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak dalam kesempatan tersebut juga mengungkapkan rasa bangganya bisa dipercaya untuk memimpin Polda Kalimantan Timur.

Untuk diketahui, Irjen. Pol. Rudolf Nahak menggantikan Irjen. Pol. Muktiono sebagai Kapolda Kaltim setelah dilantik oleh Kapolri Jenderal Idham Aziz pada Senin, 31/8/2020, di Mabes Polri. Selanjutnya Irjen. Pol. Muktiono akan mengemban jabatan barunya sebagai Kepala Kepala Divisi TIK Mabes Polri.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menyampaikan, penyambutan Kapolda Baru dilaksanakan secara sederhana dengan memperhatikan protokol Kesehatan mengingat situasi Pandemi Covid-19.

“Siang ini kita menyambut kedatangan Kapolda Kaltim yang baru. Beberapa rangkaian kegiatan dilaksanakan mulai dari pagi hingga sore hari, diantaranya welcome parade, lapsat, serah terima Ibu Asuh Polwan, apel kehormatan serah terima jabatan Kapolda Kaltim, Pengantar tugas dan farewell parade,” jelas Ade Yaya Suryana dalam keterangan tertulis diterima suaraindonesia-news.com, Rabu (2/9/2020).

Reporter : Fauzi
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *